Sekolah di Jeneponto Raih Penghargaan Adiwiyata Mandir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Sekolah di Jeneponto Raih Penghargaan Adiwiyata Mandir

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO – Sedikitnya sembilan sekolah di Kabupaten Jeneponto meraih Adiwiyata tingkat provinsi 2015 lalu. Sekretaris Kabupaten Jeneponto H. Muh Syarif, berharap, sekolah yang meraih Adiwiyata tingkat provinsi, bisa dapat Adiwiyata Mandiri Nasional tahun ini.

Adapun sekolah yang meraih Adiwiyata yakni, SMA Negeri 2 Binamu, SMK Negeri 1 Jeneponto, MAN Binamu, SMP Negeri 1 Binamu, SMP Negeri 2 Binamu, SD Negeri 1 Jeneponto, SDI 113 Balang Dua, SD Negeri 48 Bontosunggu Kota dan MTs Negeri Binamu.

Ia mengatakan, bahwa ada empat aspek yang harus dilakuka‎n dalam program sekolah adiwiyata yakni, kebijakan sekolah yang berwawasan lingkungan, kurikulum sekolah berbasis lingkungan, kegitan sekolah berbasis partisipatif dan pengelolaan sarana dan prasarana pendukung sekolah yang ramah lingkungan.

“Secara umum program adiwiyata ini bertujuan mewujudkan sekolah yang bertanggungjawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik. Demi untuk mewujudkan kepemerintahan yang baik dan penguatan daya saing daerah menuju masyarakat yang Gammara Sejahtera,” katanya, kamis 28 januari.

Dengan begitu, apabila sekolah di Jeneponto meraih Adiwiyata Mandiri Nasional. Maka Jeneponto semakin “Gammara” dalam menata sekolah dalam mencerdaskan bangsa yang lebih baik dan berkualitas. (Mustaqim/fajaronline.com)

loading...
Click to comment
To Top