Ternyata, Gara-Gara Wasit Turnamen Piala Gubernur Kaltim Mundur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ternyata, Gara-Gara Wasit Turnamen Piala Gubernur Kaltim Mundur

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA- Turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) dipastikan mundur dari jadwal awal pada Februari nanti. Penyebabnya, ada masalah antara pihak panitia dengan klub-klub peserta.

Turnamen yang harusnya digelar pada 6-28 Februari mundur sampai awal Maret. Menurut Wakil Ketua Panitia Turnamen, Yunus Nusi, Panita pelaksana Piala Gubernur Kaltim akan membahas perubahan jadwal itu dengan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Pasalnya, panitia takut pelaksaan turnamen tersebut tidak maksimal jika dilaksanakan pada 6 Februari.

“Kami ada rencana jadwal mundur, Untuk itu kami akan membahas pengunduran itu bersama BOPI. Karena kami lihat dan jika dipaksakan tanggal enam, kami khawatir tak maksimal,” katanya saat dihubungi Kamis (28/1).

Namun, dari sumber terpercaya, yang dikutip dari JPNN, terungkap bahwa penyebab utama mundurnya turnamen karena adanya masalah koordinasi terkait wasit. Panpel Piala Gubernur Kaltim memang sudah meminta rekomendasi kepada BOPI dan Tim Transisi. Tapi, sayarat wasit harus menggunakan wasit AWAPI (Asosiasi Wasit Profesional Indonesia), ditolak oleh mayoritas klub ISL yang ikut serta.

“Klubya gak mau kalau dari AWAPI wasitnya.. Maunya dari Komite Wasit saja. Karena itu pusing panpelnya, harus mengkoordinasikan itu,” sumber tersebut menandaskan.(dkk/jpnn)

 

 

To Top