Untuk Formula 1, Rio Masih Butuh Suntikan Rp 40 Miliar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Untuk Formula 1, Rio Masih Butuh Suntikan Rp 40 Miliar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Rio Haryanto tengah menunggu kepastian kontrak dari Manor Marussia untuk berlaga di ajang Formula 1. Pembalap asal Solo itu masih membutuhkan dana Rp 40 miliar lagi untuk memenuhi syarat sebagai driver di tim tersebut.

Hingga saat ini sudah Rp 180 miliar jumlah dana yang dimiliki Rio. Manor, Tim Formula 1 asal Inggris itu baru bakal memberi kepastian mengenai kontrak Rio pada minggu depan.

“Manor berjanji bakal mengumumkan nama saya masuk dalam tim mereka atau tidak dalam kurun waktu seminggu ke depan. Saya sangat berharap sekali,” ucap Rio di Jakarta, kemarin.

Pekan lalu, Rio mendapatkan dana tambahan sebesar Rp 100 miliar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Uang sebanyak itu sudah masuk anggaran Kemenpora tahun ini. Sisanya, Rp 80 miliar merupakan uang bantuan dari Pertamina.

“Kami masih bernegosiasi dengan Manor. Tentu saja dengan uang Rp 100 miliar ini saya berharap bisa berlaga di Formula 1,” ujar Rio.

Sementara itu, Jurubicara Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto tetap optimistis Rio bakal balapan di ajang F1. Gatot juga mengatakan, pihaknya bakal membayar uang muka sebesar 3,2 juta euro atau setara Rp 48,3 miliar kepada Manor, minggu ini.

“Pihak kami sudah pergi ke London untuk bernegosiasi dengan Manor. Kalau masalah uang muka tentu harus dibayar pada minggu ini, tapi kami belum tahu uang siapa dahulu yang dipakai, dana Pertamina atau yang Rp 100 miliar. Masih dirundingkan,” papar Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora itu.(wid/rmol)

loading...
Click to comment
To Top