Asosiasi Perguruan Tinggi Jepang Berkunjung ke UMI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Asosiasi Perguruan Tinggi Jepang Berkunjung ke UMI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR,– Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Jepang (APUJ) melakukan kunjungan ke kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), Kamis (28/1/16).

Sekjen APUJ yang juga dosen Waseda University Hidebumi Koide dan Keiko Sukashita didampingi kepala konsulat Jepang Makassar Masaki Tani diterima di Rektorat UMI, oleh Rektor Prof Dr. Masrurah Mokhtar.

“Terima kasih kepada pihak UMI yang menyambut rombongannya dengan begitu ramah dan juga atas jamuan makanan tradisional khas Sulawesi Selatan,” kata Hidebumi Koide

Dia juga menceritakan asosiasi yang berdiri 1946 itu membawahi 385 yayasan serta 411 universitas dan akademi swasta. “Universitas swasta tidak kalah dengan universitas negeri di Jepang. Lebih dari 70 persen mahasiswa Jepang kuliah di universitas swasta,” ungkap Hidebumi Koide.

Lebih dari 60 persen Universitas swasta di Jepang tergabung dalam APUJ, Waseda University salah satunya.

Sementara Ketua Yayasan Wakaf UMI H.M.Mokhtar Noer Jaya mengatakan, pihaknya siap menyambut kerjasama dengan APUJ, baik itu dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

UMI memiliki beberapa bidang yang kiranya sesuai dengan yang ada di Jepang, misalnya, pertanian, perikanan, teknik informatika, teknologi industry, Sastra dan masih banyak lagi. “Bahkan kami telah ditawari kerjasama untuk mengirimkan dosen Bahasa Indonesia dari Fakultas, ” ujarnya. (Rakyatsulsel.com)

Click to comment
To Top