Luhut Sambut Hangat Perayaan Natal di Parlemen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Luhut Sambut Hangat Perayaan Natal di Parlemen

FAJAR.CO.ID, JAKARTA  – Perayaan Natal MPR, DPR dan DPD RI di Komplek Parlemen, Kamis (28/1) mendapat sambutan hangat dari Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan. Luhut datang mewakili pemerintah dalam acara ini.

“Saya tak terbayang acara sedemikian baik. Ini tentu karena the rising star dari DPR, yaitu Pak Maruarar Sirait sebagai Ketua Panitia,” kata Luhut saat menyampaikan sambutan dalam acara Perayaan Natal MPR, DPR dan DPD di lapangan sepakbola, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis malam (28/1).

Dalam kesempatan ini, Luhut mengatakan bahwa arah pembangunan Indonesia di tangan pemerintahan Jokowi-JK sudah berada di rel yang benar. Presiden Joko Widodo merupakan sosok Presiden yang mau mendengar aspirasi rakyat, jelas visinya, serta presiden yang berani.

Saat ini, jelas Luhut, aparat keamanan pun bekerja dengan baik sehingga stabilitas nasional tercipta. Hingga kini, aparat keamanan bisa dan mampu mendektekasi ancaman dengan baik. Negara luar bahkan memuji gerak cepat keamanan dalam menangani terorisme di Sarinah hingga masalah sudah selesai ditangani dalam waktu yang sangat cepat. Ia pun mengatakan bahwa pemerintah akan semakin meningkatkan kemampuan dan persenjataan bagi Densus 88.

Dalam bidang ekonomi, lanjut Luhut, juga semakin membaik. Efesiensi dilakukan di semua struktur dan pembangunan infrastruktur pun semakin baik.

“Belum pernah ada dalam sejarah, pembangunana infrastruktur sebagus ini. Ini berdampak pada lapangan kerja di berbagai daerah, serta pemerataan pembangunan,” ungkap Luhut, sambil menyampaikan bahwa ia sangat yakin bila pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa mencapai 5,5 sampai dengan 6 persen.

“Indonesia mengarah ke arah yang lebih baik. Pak Jokowi membawa spirit perubahan,” ungkap Luhut.

Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia Perayaan Natal Maruarar Sirait juga mengapresiasi langkah-langkah dan kebijakan pemerintah. Pemerintah berhasil menjaga stabilitas keamanan dan terus meningkatkan pertumbuhan serta pemerataan ekonomi. Maruara juga mengapresiasi soliditas TNI dan Polri.

“Kita juga berterimakasih kepada TNI dan Polri yang menjaga acara ini. Selain tentu saja kepada Banser NU, bela negara dan lain-lain,” ungkap Maruarar.

Selain dihadiri para anggota DPR dan DPD yang beragama Kristen Protestan dan Katolik, acara ini dihadiri juga oleh sekitar 7.000 jemaat. Hadir juga sejumlah tokoh nasional. Misalnya Ketua DPR Ade Komaruddin, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua BPK Harry Azhar Aziz, pimpinan KPK Basaria Panjaitan dan Saut Situmorang, Ketua OJK Muliaman D Haddad, tokoh pluralis Yenny Wahid, pimpinan KWI, PGI, PHDI, Walubi, Matakin dan lain-lain. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top