Tewas.. Gembong Rampok Tersungkur Ditembus Timah Panas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Tewas.. Gembong Rampok Tersungkur Ditembus Timah Panas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setelah Suhartono alias Tono alias Mamen, kini giliran Appo yang tewas ditembak mati. DPO Polda Metro Jaya ini tewas tertembus peluru anggota Unit Resmob Polda Sulsel, Rabu, 28 Januari, malam tadi.

Appo terpaksa ditembak setelah mencoba kabur saat petugas melakukan pengembangan untuk mencari sindikat lainnya. Gembong rampok ini nekat kabur disaat petugas sibuk melakukan pengejaran pelau yang sempat terdeteksi di wilayah Tanggul Patompo.

Kesempatan inipun tak disia-siakan Appo untuk kembali melarikan diri. Tak ingin kecolongan untuk kesekian kalinya, petugas akhirnya bertindak tegas dengan melepaskan tembakan. Itupun setelah beberapa tembakan peringatan tak diindahkan oleh tandem Suhartono ini.

Pelaku sempat segera dievakuasi ke Rumah Sakit oleh petugas. Namun sayang, nyawanya tak tertolong akibat pendarahan hebat yang dideritanya.

Sebelumnya, Suhartono yang merupakan partner Appo dalam beraksi, juga tewas ditembak oleh aparat kepolisian. Tepatnya pada 23 Januari lalu oleh Unit Resmob Polrestabes Makassar.

Kala itu, Suhartono tepergok beraksi di Jalan Traktor, Muhajirin 2, Mallengkeri. Dalam aksinya itu, Suhartono bersama dengan Appo. Hanya saja, Appo sedikit beruntung lantaran berhasil kabur dan membuat aparat kehilangan jejak.

Saat ini, jasad Appo masih tertahan di ruang jenazah RS Bhayangkara. Pihak keluarganya juga telah memadati untuk menjemput jasad otak perampokan rumah Kapolres Jakarta Selatan ini. (zakiyuddin akbar/fajaronline.com)

To Top