Usulan Pelantikan Bupati Selayar Sudah di Gebernuran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Usulan Pelantikan Bupati Selayar Sudah di Gebernuran

FAJAR.CO.ID,  SELAYAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Selayar telah mengusulkan pelantikan Basli Ali dan Zainuddin sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih ke Pemprov Sulsel. Itu dilakukan setelah lembaga legislatif telah melakukan paripurna dari sebelumnya usulan hasil suara yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Anggota DPRD Kepulauan Selayar dari Fraksi Nasdem, Adi Ansar mengungkapkan, saat ini tinggal menunggu langkah dari pemerintah provinsi yang akan meneruskannya kepada Kementerian Dalam Negeri (kemendagri). Sebab kata dia, jadwal pelantikan masih keputusan dari pusat.

“Setelah KPU setempat menyerahkan hasil penetapannya, kami langsung bergerak cepat melakukan paripurna. Jadi, saat ini pengusulan pelantikan itu sudah ada di provinsi,”katanya, Jumat 29 Januari.

Proses pelantikan, kata dia, tidak perlu berlama-lama di daerah. Dengan begitu pihak provinsi juga cepat merespon. “Untuk apa lama-lama. Saya pikir sudah sangat jelas dan sesuai regulasi yang ada,”ungkapnya. (Mustaqim/fajaronline.com)

loading...
Click to comment
To Top