Waduh… Persija Lambat Tentukan Pelatih, Rene Alberts Tunggu Finalisasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Waduh… Persija Lambat Tentukan Pelatih, Rene Alberts Tunggu Finalisasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kickoff kompetisi Indonesia Super Competition (ISC) 2016 belum bisa dipastikan. Namun, pergerakan tim-tim peserta sudah terlihat.

Yang terbaru, tim raksasa Jawa Timur, Arema Cronus, secara resmi memperkenalkan pelatih anyar. Yaitu, mantan pelatih Barito Putera Milomir Seslija. Tidak hanya itu, manajemen tim berjuluk Singo Edan itu juga merekrut eks gelandang Persija Raphael Maitimo.

Kondisi berbeda dialami Persija. Aktivitas tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut masih belum terlihat signifikan. Manajemen memang tengah berburu pelatih baru. Namun, sosok pengganti Bambang Nurdiansyah hingga kemarin (27/1) belum diputuskan. Dalam mencari pelatih baru, manajemen membidik sosok asing. Kandidat kuat adalah pria asal Belanda, Robert Rene Alberts.

Saat diwawancarai Jawa Pos (induk JPNN), kemarin, pelatih yang sukses membawa Arema menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2009–2010 itu masih menanti finalisasi negosiasi kepindahan ke Persija. Hanya, Rene belum dapat memastikan kapan hal tersebut terjadi. ’’Hingga saat ini, belum ada berita kapan kompetisi akan dimulai,’’ ucap pelatih 61 tahun itu melalui WhatsApp.

Rene menambahkan, negosiasi lanjutan dengan tim ibu kota dilakukan jika ISC 2016 dipastikan bergulir. Manajemen Persija, kata dia, tidak tertarik untuk mendatangkan pelatih baru bila hanya berlaga pada turnamen.

Memang, setelah Piala Jenderal Sudirman selesai, akan ada beberapa turnamen lagi. Di antaranya, Piala Gubernur Kalimantan Timur, Piala Bhayangkara, dan Piala Bung Karno. (fiq/ali/dkk/jpnn)

Click to comment
To Top