Yups! Sebelum Memfitnah Mahasiswi Yapma, Wartawan Ini Mengaku Anggota Dewan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Yups! Sebelum Memfitnah Mahasiswi Yapma, Wartawan Ini Mengaku Anggota Dewan

FAJAR.CO.ID,  MAKASSAR – Sungguh di luar kebiasaan perilaku WP, wartawan salah satu media online, yang memberitakan mahasiswi kesehatan Yayasan Pendidikan Makassar (Yapma) berinisial Ri (20) menjual diri. Tak hanya memberitakan informasi bohong kepada publik, WP juga berbohong sebagai anggota dewan kepada Ri.

Ri, yang merupakan korban fitnah tersebut, menuturkan, saat awal berkenalan melalui jejaring sosial Beetalk, WP mengaku jika dirinya adalah anggota dewan. Namun, Rian tidak menggubris, lalu WP mengaku lagi sebagai wartawan.

“Dia langsung kenalan dengan saya di Beetalk baru bilang kalau dia anggota dewan. Saya tidak gubris karena saya tidak kenal sama sekali,” ujar Ri saat ditemui pojoksulsel di kampusnya di Akademi Kebidanan Yapma, Jalan Maccini Raya, Jumat (29/1/2016).

Setelah berkenalan, WP kemudian tidak hentinya mengajak Rian untuk bertemu. Tapi, lagi-lagi Rian tidak menggubrisnya. Akhirnya, WP mengancam Rian dengan berita yang menyudutkannya.

“Itu karena saya cueki, dia  ancam saya mau dibikinkan berita. Tidak lama dia kirimkan link berita fitnah itu melalui Beetalk,” terangnya.

Sebagaimana diberitakan, seorang mahasiswi Yapma difitnah sebagai pekerja seks komersil dengan istilah menjual diri dengan tarif tertentu oleh salah satu media online di makassar. Mahasiswi berinisial Ri (20), yang merasa namanya dicemarkan kemudian melaporkan oknum wartawan media online tersebut ke Polrestabes Makassar. (dian megawati/pojoksulsel)

Click to comment
To Top