Bak Film Hollywood, Kawanan Perampok Hujani Mobil Dengan Tembakan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Bak Film Hollywood, Kawanan Perampok Hujani Mobil Dengan Tembakan

FAJAR.CO.ID,  PELALAWAN – Darwis, tauke sawit di Pelalawan ini nyaris menjadi korban perampokan, Kamis (28/1) malam. Pasalnya mobil yang dikendarainya ditembaki kawanan perampok saat melintas di jalan menuju pabrik kelapa sawit PT MAS di Dusun Tua.

Darwis selamat, kecuali mobil yang dikendarainya mengalami kerusakan akibat terkena peluru.

Percobaaan perampokan ini berawal ketika Darwis berangkat dari rumah menuju pabrik kelapa sawit PT MAS di Dusun Tua. Pria berusia 43 tahun ini membawa uang tunai Rp30 juta. Uang itu diambil di salah satu bank di Sorek, Rabu (27/1).

Tak ada firasat apapun. Darwis melaju di Jalan Lintas Timur. Di tengah perjalanan, berjarak sekitar 1 kilometer dari tujuan, mobil dipepet dua pria yang berboncengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Supra x 125 merah hitam tanpa nomor polisi.

Seketika Darwis menghentikan laju mobilnya. Secara bersamaan, satu pelaku turun dari motor dan langsung menodongkan senjata api ke arahnya. Menyadari pria tadi rampok, warga Dusun II Payo Atap, Desa Pesaguan, Kecamatan Pangkalan Lesung ini langsung tancap gas.

Menyadari incarannya kabur, rampok tadi langsung memberondong tembakan. Salah satu tembakan mengenai kap mobil. Kendati demikian, Darwis terus memacu laju mobil. Beruntung, dia berhasil menyelamatkan diri.

Sementara kawanan rampok, bergegas kabur ke arah Jalan Lintas Timur. Pelaku yang melepaskan tembakan berkulit putih, rambut ikal, berkumis tipis, wajah lonjong dan tinggi sekitar 175 cm. Sementara jokinya mengenakan helm.

Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Rezi Dharmawan SIK membenarkan adanya percobaan pencurian dengan kekerasan menggunakan senjata api tersebut.

‘’Kita sudah turun melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengumpulkan bukti untuk mengungkap pelakunya. Sekarang kita masih menyelidiki keberadaan pelaku yang telah diketahui ciri-cirinya,’’ ujar Rezi. (MXQ/ray)

loading...
Click to comment
To Top