Hanura Makassar, Yunus Minta Namanya Dirahasiakan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Hanura Makassar, Yunus Minta Namanya Dirahasiakan

FAJAR.CO.ID,  MAKASSAR – Polemik calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Makassar akibat masuknya secara tiba-tiba nama Ketua Fraksi Hanura DPRD Makassar M Yunus yang mendapat tentangan dari rivalnya, yakni Jalaluddin Akbar dan Amirullah Jaya.

Ketua Panitia Musyawarah Cabang (Muscab) Hanura Kabupaten/Kota Se-Sulsel Nursin menjelaskan, masuknya nama Yunus sebagai Calon Ketua Hanura Makassar bukan secara tiba-tiba. Tetapi sejak awal, nama Yunus sudah ada dan yang bersangkutan ingin namanya dirahasiakan terlebih dahulu.

“Sejak awal pendaftar calon Ketua Hanura Makassar itu ada tiga, yakni Pak Jalaluddin Akbar, Amirullah Jaya, dan Pak Yunus. Tapi, nama terakhir ini panita merahasiakan nama tersebut, karena adanya alasan tertentu. Saya kan sudah bilang sebelumya,” ungkapnya kepada pojoksulsel.com (group Fajar)  saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (30/1/2016).

 Hanya saja, karena sudah terlanjur terpublikasi di media, Hanura Sulsel tidak dapat lagi merahasiakan nama tersebut Yunus. “Sebenarnya kita sudah berjanji untuk merahasiakan M Yunus. Tapi karena sudah terlanjur terpublikasi di media, jadi kita beberkan saja,” ujarnya.

Untuk itu, tiga nama calon Ketua DPC Hanura Makassar melalui forum muscab sudah dikirim ke DPP, selanjutnya DPD menunggu rekomendasi siapa calon yang lolos verifikasi untuk bertarung di muscab. Selain dari itu pihaknya juga masih menunggu kapan jadwal muscab akan berlangsung.

Diberitakan sebelumnya, munculnya nama Yunus sebagai Calon Ketua Hanura Makassar mendapat protes dari 2 calon Ketua Hanura Makassar, yakni Jalaluddin Akbar dan Amirullah Jaya. Alasannya, nama Yunus dari awal tidak mendaftarkan diri dan tidak melalui mekanisme penjaringan calon Ketua Hanura Makassar. (ihwan fajar/pojoksulsel)

loading...
Click to comment
To Top