Ini Dia, Pemasok Senjata ke Pelaku Begal di Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Ini Dia, Pemasok Senjata ke Pelaku Begal di Makassar

FAJAR.CO.ID,  MAKASSAR – Tim Jatanras Polrestabes Makassar membekuk pelaku bisnis senjata api (senpi) rakitan bernama Didit Massijaya alias Didit (22) di Jl Kandea, Kecamatan Bontoala, Makassar, Jumat (29/1/2016).

Didit menjadi incaran polisi setelah diintai karena kepemilikan senjata api rakitan selama ini. Warga Jalan Bunga Ejayya Makassar ini ditangkap bersama barang bukti berupa dua butir amunisi senjata api laras panjang.

Kanit Resmob Polrestabes Makassar AKP Edy Sabhara mengatakan, Didit adalah distributor senjata api di Makassar. Diduga sering dijual kepada pelaku kejahatan jalanan maupun pelaku begal di Makassar untuk menakuti korbannya.

“Anggota kami di lapangan mengintai pelaku yang akan memasok lagi senjata api rakitan dari seseorang yang masih buron,” kata Edy.

Kepada polisi, Didit mengaku senjata api rakitan tersebut diperoleh dari rekannya berinisial MU. Ia mengaku menjual satu unit senpi rakitan tersebut seharga Rp400 ribu hingga Rp750 ribu.

Saat ini tersangka bersama barang bukti masih menjalani pemeriksaan intensif di Polrestabes Makassar untuk mengungkap para pemasok senjata api ilegal yang beroperasi di Kota Makassar. (sahrul alim/pojoksulsel)

loading...
Click to comment
To Top