Kepergok, Tukang Rampok Ini Ditangkap Saat Beraksi di Soppeng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Kepergok, Tukang Rampok Ini Ditangkap Saat Beraksi di Soppeng

FAJAR.CO.ID,  SOPPENG,  – Polres Soppeng berhasil menangkap komplotan perampok nasabah Bank di seputaran Pusat Pertokoan Jl Kemakmuran, Watansoppeng, Kabupaten Soppeng, Rabu (27/1) lalu.

Korbannya adalah Rahman, berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kabupaten ini. Menurutnya pelaku sudah dua kali berusaha merampas barang-barang yang ada dalam mobilnya pada hari itu juga. Hanya saja pelaku tidak mendapat barang atau uang korban hingga tertangkap basah setelah melakukan upaya yang kedua.

Rahman menceritakan, saat itu dirinya sedang menunggu antrian di Bank Sulselbar Soppeng. Karena nomor antriannya masih jauh, dia memilih untuk meninggalkan Bank itu dan pergi ke Masjid Raya Soppeng untuk salat. Jarak bank ke masjid sekira 1 kilometer. Setelah salat, Rahman mendapati kaca mobilnya pecah. Namun tidak ada barangnya yang hilang dalam mobil ini.

Rahman kemudian melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke Polres Soppeng. Setelah melapor, Rahman memarkir lagi mobilnya di sekitar pusat pertokoan Soppeng. Disini pelaku kembali beraksi, tapi ketahuan oleh petugas yang sedang patroli di daerah itu. Tim Resmob langsung menyergap sebelum melakukan aksi.

Dari tiga pelaku hanya satu orang yang ditangkap dua lainnya berhasil kabur.

Pelaku adalah Dodi (32) warga Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komeringilir, Sumatra Selatan, bersama tiga rekannya, Syarifuddin alias Nurdin alias Udin bin Dodding warga Awang awang Kabupaten Pinrang serta Romli dan Romi beralamat Sumatera Selatan. Romli dan Romi kabur dan saat ini menjadi DPO Polres Soppeng.

Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji, saat ditemui membenarkan peristiwa tersebut, pelaku pembobol kaca mobil nasabah bank yang ada di Kabupaten Soppeng, atas laporan korban nasabah bank dengan laporan polisi lp.196/xll/2015/spkt/07-12-2015, tim Resmob menindak lanjut laporan tersebut, dan ini merupakan target oprasi.

“Dari laporan korban, anggota berhasil menangkap pelaku saat ingin melakukan aksinya.” kata Dodied, Jumat (29/1).

Mantan Densus 88 ini menyarankan kepada masyarakat tetap waspada bila membawa barang bawaan berharga, jika menggunakan kendaraan dan mampir ke tempat lain, agar barang bawaan tersebut dibawa serta, jangan ditinggal dalam mobil.

“Untuk keamanan diri sendiri dan barang bawaannya, sebaiknya dibawah serta jika turun dari kendaraan, ” jelasnya. (Rakyatsulsel.com)

 

Click to comment
To Top