Markus Nari Motivasi Semangat Mahasiswa Sulsel di Pasca UNJ – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Markus Nari Motivasi Semangat Mahasiswa Sulsel di Pasca UNJ

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Anggota DPR RI asal Sulsel, Dr Ir Markus Nari M.Si meminta mahasiswa Pascasarjana asal Sulsel yang kuliah di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), agar  dapat mengambil kesempatan ini dengan menimba ilmu sebanyak-banyaknya ditanah rantau.

“Mahasiswa pascsarjana ini adalah calon penerus. Yang kedepan menjadi pelanjut kami,” kata politisi Partai Golkar saat menjadi narasumber dalam dialog kepemimpinan bersama DPR RI, pemerintah, DPRD Sulsel, akademisi, dan tokoh masyarakat, Sabtu 30 Januari di lantai 8 Gedung Sertifikasi Guru Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun.

Ilmu yang didapatkan tersebut, lanjutnya, dapat dibagikan ke daerah. “Saran saya jangan setelah pelantikan Pengurus Kerukunan Mahasiswa Pascasarjana Sulsel D’Phinisi ini langsung vakum. Akan tetapi cobalah ada kajian rutin tentang potensi-potensi daerah di Sulsel. Yang nantinya hasil kajian itu disampaikan ke pemerintah disana sebagai rujukan,” paparnya.

Sebagai sesama perantauan, Markus Nari juga mengajak mahasiswa Pascasarjana UNJ asal Sulsel ini untuk selalu menjaga kebersamaan. Sebab hanya kebersamaan-lah yang menciptakan persatuan. “Kita ini bagaikan satu tubuh. Bagaimana kita bisa saling mengangkat, jangan ada yang sudah diatas kita jelek-jelekkan. Harusnya kita dorong lagi.Kita galakkan pepatah Sipakainga dan Sipakatau,” ujarnya.

Dengan tugasnya sebagai Anggota DPR RI, sebagai wakil rakyat di daerah pemilihan, kata Markus Nari, rauplah kekuasaan sebanyak-banyaknya untuk pembangunan daerah. “Kebetulan saya di Banggar, saya perjuangkan alokasi anggaran ke Sulsel adalah yang terbesar diluar Jawa. Tak kurang dari Rp7 triliun loh. Kedepan bagaimana tiap kabupaten/kota mendapatkan Rp100 miliar untuk pengangkatan kesejahteraan masyarakat lewat pembangunan infrastruktur, penunjang perekonomian,” sebutnya.

Sebelum dialog, Sekjen KKSS Ibnu Munzir terlebih dahulu melantik pengurus Kerukunan Mahasiswa Pascasarjana Sulsel (KMPSS) “D’Phinisi” Universitas Negeri Jakarta Periode 2016-2018.

Hadir pula dalam acara pelantikan tersebut mantan Ketua Prodi SDM UNJ Prof Thamrin Abdullah, Ketua Komnas HAM Prof Hafid Abbas, Anggota DPRD Sulsel Saharuddin, Direktur Deradikalisasi BNPT Prof Irfan, dan segenap mahasiswa pascasarjana asal Sulsel. (idr/fmc)

loading...
Click to comment
To Top