Rumah Karyawan Astra Grafia Ini Dilempari Bom Molotov – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Rumah Karyawan Astra Grafia Ini Dilempari Bom Molotov

FAJAR.CO.ID, PEKANBARU — Sulyadi terbangun dari tidur setelah mendengar sesuatu yang mencurigakan di depan rumah, Jumat (29/1) sekitar pukul 03.45 WIB. Bergegas pria 54 tahun ini menuju sumber suara.

Betapa kagetnya Sulyadi, dari ruang tamu dia melihat di depan sudah ada api. Ternyata suara mencurigakan tadi berasal dari molotov yang dilempar.

Dinihari itu kobaran api di teras rumah warga Jalan Garuda, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai tersebut belum begitu besar.

“Hanya kursi rotan di teras rumah yang terbakar,” ucap Kanit Reskrim Polsek Bukitraya Ipda M Bahari Abdi SH saat dikonfirmasi Pekanbaru MX (Group JPNN), Jumat (29/1) pagi.

Secepatnya karyawan Astra Grafia Pekanbaru ini keluar rumah dan berusaha menyingkirkan kursi ke arah jalan  untuk dipadamkan. “Pada saat bersamaan, Ninik tetangga Sulyadi. Dia juga keluar rumah karena mendengar suara lemparan,” tutur Abdi.

Belum diketahui motif pelemparan bom molotov tersebut. Kini pihak kepolisian terus melakukan melakukan penyelidikan.

“Kita sudah meminta keterangan Nofrianti istri Sulyadi dan anaknya Wendi serta Ninik dan Ketua RT Jeni Danur. Saat ini kita masih melakukan penyelidikan,” sambung Abdi.

Kuat dugaan pelaku lebih dari satu orang. Sementara barang bukti yang diamankan yaitu kursi dari rotan yang telah terbakar, pecahan botol dan botol yang pecah di bagian bawahnya.

‘’Terpasang kain atau sumbu pada ujung botol. Pelaku sepertinya mengendarai sepeda motor. Saksi mata yang melihat langsung tidak ada,” terang Abdi.

Saat dimintai keterangan, Sulyadi megaku tidak memiliki masalah dengan siapapun. “Saya merasa tidak ada masalah dengan orang lain,’’ akunya ke polisi.(MXM/ray/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top