Untuk Petinggi Parpol, Ini Peringatan Bos KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Untuk Petinggi Parpol, Ini Peringatan Bos KPK

FAJAR.CO.ID,  JAKARTA —  Komisi Pemberantasan Korupsi mengingatkan jangan sampai ada permainan uang dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golongan Karya nanti. Peringatan itu pun berlaku untuk semua partai politik.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, KPK akan terus berupaya mengimbau, mencegah maupun mensupervisi agar tidak terjadi permainan duit. “Karena tokoh politik itu kan suatu saat jadi penyelenggara negara,” ujar Saut, Sabtu (30/1).

Menurut Saut, mencegah hal ini bukan menjadi beban KPK saja. Dia mengatakan, sulit bagi KPK  yang hanya memiliki kurang dari  2000 staf melakukan pencegahan korupsi tanpa flexibilitas upaya menindak dan mencegah.

Karenanya, Saut mengajak untuk melakukan  pembangunan politik yang lebih beradab, tidak berpotensi gaduh, santun dan seterusnya. “Jadi, ini ya untuk kita semua termasuk semua parpol, tidak Golkar saja. Kan semua parpol dijamin dilindungi oleh negara,” jelasnya.

Oleh karena itu, Saut menegaskan, KPK harus berada dimana-mana, tidak di satu tempat saja dalam memasang sensor keadilan, kebenaran dan kejujuran.

“Jadi, tidak saja  berani jujur hebat seperti tagline KPK selama ini. Tapi  perlu tagline baru KPK di antaranya berani adil hebat, berani benar hebat,” ujarnya. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top