Kenalkan, Dia Adalah Tim Sukses Obama dan Jokowi untuk Kampanye Digital. Inilah Total Penghasilannya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kenalkan, Dia Adalah Tim Sukses Obama dan Jokowi untuk Kampanye Digital. Inilah Total Penghasilannya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Adryan Fitra mulai dikenal publik ketika sukses mengantarkan Barack Obama dan Jokowi menjadi presiden. Adryan Fitra adalah tim kampanye digital Barack Obama dan Jokowi.

Menjadi tim kampanye digital Barack Obama tidaklah mudah. Adryan Fitra harus mengikuti kompetisi yang diadakan tim suskes Barack Obama pada 2008. Keahlian Adryan Fitra di bidang internet rupanya membuat tim sukses Obama tertarik.

Akhirnya, Adryan Fitra dimasukkan sebagai tim kampanye digital Barack Obama. Adryan Fitra kemudian melakukan metode kampanye media sosial melaui Twitter, Facebook, Google Plus, Path dan lain sebagainya.

Rupanya, metode itu sukses besar hingga berhasil mengantarkan Obama ke Gedung Putih. Setelah Obama kembali maju dalam pilpres AS untuk kedua kalinya, lagi-lagi Adryan dipanggil menjadi tim kampanye digital. Hasilnya pun tak mengecewakan. Obama kembali terpilih menjadi presiden Amerika Serikat untuk kedua kalinya.

Setelah Obama kembali terpilih, Adryan Fitra ditawari kerja di Markas Besar Departemen Pertahanan Amerika di Pentagon. Namun, tawaran itu ditolak Adryan Fitra dengan berbagai pertimbangan.

Kesuksesan Adryan Fitra mengantarkan Obama menjadi presiden tercium oleh tim sukses Jokowi-JK pada 2014 lalu. Tim sukses Jokowi akhirnya menghubungi pria kelahiran Banda Aceh, 26 Juni 1985 itu untuk mengeloa digital personal adviser.

Adryan Fitra menerima tawaran itu. Lagi-lagi, Adryan Fitra kembali sukses membawa calonnya menjadi presiden. Adryan Fitra sukses membuat pencitraan untuk Jokowi, sehingga disukai mayoritas pemilih ditanah air pada 2014 lalu.

Tim Sukses Jokowi yang Rendah Hati

Meski berada di balik Sukses Jokowi menuju Istana, Adryan Fitra tetap merendah. Adryan Fitra mengaku apa yang disampaikan melalui media sosial adalah fakta.

“Yang bilang saya tim sukses dari Jokowi JK itu adalah salah besar. Karena saya menyebarkan fakta yang seharusnya orang mengetahui tentang Jokowi. Dan saya pun tidak menyuruh teman-teman memilih nomor 2 (Jokowi-JK). Yang menjadi motivasi saya adalah, saya ingin menjadi bagian dari sejarah bangsa Indonesia,” tulis Adryan Fitra di laman Facebook-nya usai mengantarkan Jokowi jadi Presiden.

Setelah sukses mengantarkan Jokowi-JK ke Istana, Adrian sempat ditawari menjadi staf ahli di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Namun, Adryan menolak tawaran tersebut dan lebih memilih untuk menekuni bisnisnya.

Orang Indonesia Pertama Dapat Rp1 Miliar dari Google Adsense

Adryan Fitra Azyus lahir di Banda Aceh, 26 Juni 1985. Adryan Fitra adalah web enterpreneur, founder pitoong.com dan cloud media biz.
Adryan Fitra berulangkali menjadi pembicara di seminar bisnis internet, search engine marketing, search engine optimization (SEO) dan internet marketing.

Adryan Fitra sudah mengenal internet sejak tahun 1998. Adryan Fitra memulai bisnis pertamanya dengan berjualan gadget dan jasa download menggunakan torrent saat masih kuliah di Universitas Indonesia (UI).

Adryan Fitra juga sudah menghasilkan ribuan dollar perbulan sejak tahun 2009 dan tercatat sebagai orang Indonesia pertama yang menghasilkan Rp1 miliar melalui Google Adsense.

Miliki 11 Vila dan 38 Resor di Garut

Adryan Fitra adalah seorang pengusaha yang sukses. Adryan Fitra kini mengelola sekitar 11 vila dan 38 resor di Garut, Jawa Barat.

Selain itu, Adryan Fitra juga memliki usaha sampingan lainnya, yakni sebuah penyediaan jasa hosting yang bernama  cloudmediabiz.com. Adryan diperkirakan bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah antara Rp2 miliar hingga Rp11 miliar per bulannya dari semua bisnis yang dia jalankan. (one/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top