Kopolnas Peringatkan Polisi, Tahan Jessica Artinya Siap-Siap Digugat Balik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kopolnas Peringatkan Polisi, Tahan Jessica Artinya Siap-Siap Digugat Balik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setelah memastikan penanganan Jesica Kumala Wongso dalam kasus ‘Kopi Maaut Mirna’ dilakukan sesuai prosedur oleh polisi, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengingatkan agar polisi siap-siap jika digugat balik.

“Kami berikan masukan agar penyidik siap jika nanti ada gugatan praperadilan yang dilayangkan ke penyidik ataupun ke Polda,” kata anggota Kompolnas, Edi Hasibuan, saat ditemui si Mapolda Metro Jaya, Sabtu (30/1/2016).

Edi mengatakan, potensi gugatan praperadilan atas kasus ‘kopi maut Mirana’ oleh pihak Jessica sangat terbuka lebar. Baginya praperadilan sangat wajar karena di situ ada proses hukum pasti ada perlawanan.

“Ya polisi harus siap, apalagi masyarakat sekarang memiliki keraguan. Jadi perlu benar-benar disiapkan,” katanya.

Meski demikian, pihak Jessica sendiri sejauh ini belum berrencana untuk mengajukan praperadilan untuk menggugat dugaan keterlibatannya dalam kasus tersebut. Tim kuasa hukum Jessica masih mempertimbangkan rencana pengajuan praperadilan bagi kliennya.

“Nanti akan kami bicarakan dengan tim. Saat ini kami belum terpikirkan soal itu, karena belum utuh ketemu timnya, Pak Yudi di Jakarta, saya di Surabaya,” kata salah satu kuasa hukum Jessica, Andi Joesoef, Sabtu (30/1/2016). (ril/pojoksatu)


loading...
Click to comment
To Top