Mengamankan Pelaku Pencuri, Polisi Turun Sebanyak 5 Mobil – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Mengamankan Pelaku Pencuri, Polisi Turun Sebanyak 5 Mobil

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aksi pencurian yang dilakukan Wawan (25) membuat gempar. Beraksi di warung siang bolong, Sabtu 30 Januari, pelaku harus ditangani polisi hingga lima mobil.

Polisi sebanyak itu bukan untuk menangkap Wawan. Melainkan untuk menghalau aksi warga yang naik pitam. Kondisi ini pun mambuat jalan di Antang Raya macet dua jam lamanya.

Wawan beraksi di warung milik Mansyur sekira pukul 13.30 Wita. Awalnya, Wawan tiba dengan motor matic yang di parkirnya di sebelum rumah korban. Melihat warung kosong, Wawan langsung beraksi. Tempat penyimpanan uang jadi sasarannya.

Wawan sempat menggenggam uang sebesar Rp3 juta. Namun, penjaga warung, Halidah (49) memergotinya. Spontan mulut Halidah berteriak dengan nada kencang.”pencuri, tolong pencuri”.

Wawan kalang kabut, warga di sekitar warung langsung mengejar. Untung, seorang personel polisi yang berjaga di sebuah pos mengamankannya Wawan.

Emosi warga memuncak. Mereka bahkan melempari polisi dengan batu dan kayu. Kondisi ini baru bisa diakhiri lima mobil personel dari Polrestabes diturunkan. Tembakan gas air mata berhasil membubarkan massa.

Kepala Bidang Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin mengatakan, saat ini pelaku sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Kami sementara proses,” singkatnya. (fai/iad)

loading...
Click to comment
To Top