Meskipun Sibuk Dinas, Polisi di Bulukumba Ini Tetap Aktif Ajar Anak-anak Mengaji – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Meskipun Sibuk Dinas, Polisi di Bulukumba Ini Tetap Aktif Ajar Anak-anak Mengaji

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Pendidikan agama untuk anak anak perlu ditanamkan sejak usia dini. Hal ini agar agar anak-anak bisa menguasai ilmu agama sebagai modal penting dan membentengi diri dari pengaruh lingkungan.

Ini yang coba diterapkan oleh Babinkamtibmas Polsek Gantarang Polres Bulukumba, Bripka Indra Gunawan yang peduli terhadap pendidikan agama pada anak, Sabtu ( 30/1/2016) sore mengajar mengaji untuk santri santriwati TPA Al Ikhwan, Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang, Bulukumba.

Brigadir Kepala Indra Gunawan mengatakan, upaya yang dilakukan yakni memberikan pengajaran membaca Al Quran kepada anak anak TPA Al Ikhwan sebagai langkah untuk memberikan pendidikan spritual kepada anak usia dini.

“Karena tugas Babinkamtibmas tidak hanya memberikan pengayoman dan rasa aman kepada masyarakat, tapi kita peduli setiap lini kehidupan sosial bermasyarakat ini. Kita mengharapkan anak anak usia dini memiliki ilmu agama sebagai modal penting untuk masa depannya kemudian hari ” ujar anggota Polsek Gantarang ini kepada pojoksulsel.com.

Sementara itu, pengelolah TPA Al Ikhwan Desa Bontonyeleng, Ustadz Ihwan Bahar sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan Bripka Indra kepada para santri dan santriwatinya.

” Selaku pengelolah, kami sangat senang, karena selain memberi warna baru dalam belajar bagi anak anak, juga menjadi motivasi bagi mereka bahwa belajar agama juga bisa menjadi Polisi bahkan Polisi yang rajin beribadah ” ungkapnya kepada pojoksulsel.com. (andi awal/pojoksulsel)

To Top