Ratusan Orang Ikut Batrav Adventure, Danny: Ini Harus Digelar Tiap Tahun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ratusan Orang Ikut Batrav Adventure, Danny: Ini Harus Digelar Tiap Tahun

FAJAR.CO.ID,  MAKASSAR – Sebanyak 600 orang pecinta motor trail menjadi peserta dalam event ‘One Day Adventure’ yang diselenggarakan Balaikota Trail Adventure (Batrav).

Ketua Batrav Winardi mengatakan, event ini diikuti oleh berbagai perwakilan komunitas motor trail se-Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Pesertanya adalah perwakilan dari sejumlah pecinta motor trail kabupaten kota se-Sulsel, dari data kami ada 600 orang lebih yang mendaftar jadi peserta,” katanya.

Wanardi mengungkapkan, lapangan BTP Tamalanrea merupakan titik start dan finish. Rute adventure melewati Kabupaten Maros dan Gowa.

“Rutenya melalui lapangan BTP lalu ke Moncongloe, Dusun Bangkala, Kecamatan Pattalassang, Dusun Arra dan kembali ke BTP,” kata Bung Akko sapaan akrab Winardi.

Lebih lanjut dia menambahkan, event ini diselenggarakan memperingati hari ulang tahun Batrav yang pertama, sekaligus memperingati hari ulang tahun Walikota Makassar Danny Pomanto.

Sekretaris Batrav Zuhur Ranca mengungkapkan, rute adventure yang dilalui dikenal dengan istilah ‘rute petarung’ dengan kesulitan yang lebih tinggi dari rute lainnya di Sulsel.

“Rutenya melewati sungai, jalan berbatu bahkan beberapa tanjakan dengan kemiringan 45 derajat,” ungkapnya.

Dia berharap, melalui event akbar ini menjadi ajang silaturahmi para rider dan menargetkan akan melaksanakan event serupa tahun depan.

Salah satu peserta asal Bontonompo Gowa, Anto, mengatakan, event yang dilaksankan Batrav merupakan salah satu event terbesar di Sulsel, selain rute yang cukup ekstrem, jumlah pesertanya juga terbilang banyak.

“Ini termasuk yang paling seru, selain banyak yang ikuti, rutenya juga ekstrem sekali,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Makassar Danny Pomanto memberikan apresiasi upaya Batrav menyelenggarakan event adventure ini. Bahkan, Danny mengaku kaget dengan banyaknya jumlah peserta yang ikut dari berbagai penjuru Sulsel.

Dia berharap, event tersebut dapat dilaksanakan setiap tahun tidak hanya diikuti dari peserta asal Sulsel, tetapi juga nasional dan internasional.

“Saya apresiasi sekali ini Batrav dan event seperti ini sebaiknya dilaksanakan tiap tahun, kalau perlu tingkat nasional dan internasional. Target tahun depan diikuti 2000 peserta dengan hadiah yang lebih banyak,” tutur Danny. (muh asrul/pojoksulsel)

To Top