1546 Pegawai Masih Dibutuhkan di Kabupaten Barru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

1546 Pegawai Masih Dibutuhkan di Kabupaten Barru

FAJAR.CO.ID, BARRU — Hasil analisis kebutuhan pegawai Badan Kepegawaian Daerah Barru (BKD) ternyata Pemkab Barru masih butuh pegawai sekira 1546 orang. Jumlah pegawai yang ada termasuk guru sekira 5010 orang tersebar di berbagai instansi dan sekolah. Dari data kebutuhan pegawai tersebut 49 persen di antaranya adalah guru.

Kepala BKD Barru, Nasruddn, yang dihubungi mengungkapkan, kebutuhan pegawai ini berkaitan dengan beban kerja yang ada. Diakuinya, hampir separuh dari kebutuhan pegawai ini untuk guru. ‘’Kita masih butuh hanyak guru di Barru, tentu pada jenjang tertentu,’’katanya.

Analisis kebutuhan pegawai ini masih menggunakan pola sederhana berdasarkan acuan yang ada, Tapi sudah cukup menunjukkan tingkat kebutuhan pegawai di daerah Barru. Hampir setiap tahun kebutuhan pegawai selalu ada, namun tentu tidak serta merta disertai dengan penerimaan pegawai.

Sektor pendidikan misanya, katanya, hampir setiap tahun ada guru yang pensiun, hal ini tentu urgen untuk segera ditutupi. Namun pada sisi lain, penerimaan guru atau menerima mutasi guru dari luar daerah harus juga selektif, betul-betul susuai dengan kebutuhannya.

Sebab bisa saja justru menjadi kendala dikemudian hari, apalagi dikaitkan dengan sertifikasi guru. Sertifikasi guru harus sesuai dengan beban jam mengajar yang dipersyaratkan.’’Mengenai penerimaan pegawai itu ditentukan pemerintah pusat, kita hanya mengirimkan data hasil analisis kebutuhan pegawai,’’ungkapnya.(rusman)

Click to comment
To Top