31 Kali Mencuri Motor di Makassar dan Gowa, Akhirnya Kena Batunya.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

31 Kali Mencuri Motor di Makassar dan Gowa, Akhirnya Kena Batunya..

FAJAR.CO.ID,  MAKASSAR – Dua pelaku curanmor Sudirman alias Sudi dan Arfandi alias Sarfa diringkus Polsek Rappocini di Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Sabtu (30/1/2016) lalu. Keduanya adalah pelaku pencuri motor yang sudah beraksi sedikitnya 31 kali di wilayah Makassar dan Gowa.

“Dari hasil interogasi sementara pelaku mengakui telah beraksi puluhan kali, dari catatan kami sedikitnya ada 31 TKP tempat keduanya beraksi di Makassar dan Gowa,” kata Kapolsek Rappocini Kompol Muari, Minggu (31/1/2016).

Kedua warga yang tinggal di Jalan Bontoduri 10 ini ditangkap sebelumnya diringkus Satuan Tim Khusus Polsek Rappocini di Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Sabtu (30/1/2016) dini hari.

Keduanya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melarikan diri saat diminta menunjukkan barang bukti, Minggu (31/1/2016).

“Saat diminta menunjukkan barang bukti keduanya berusaha melarikan diri, terpaksa kami lumpuhkan di bagian kaki,” kata Muari.

Muari menjelaskan pihaknya saat ini sementara melakukan pengejaran terhadap penadah motor hasil curian pelaku. “Penadah motor hasil curian kedua pelaku saat ini sementara dalam pengejaran, sudah kami kantongi identitasnya,” jelas Muari.

Komplotan ini  beraksi dengan menggunakan kunci letter  T. Saat ditangkap, polisi menemukan kunci T tersebut di sadel motornya.

Puluhan motor hasil curian tersebut, lanjut Muari, dibawa keluar daerah untuk dipasarkan. “Saat ini baru tiga daerah yang kami telusuri yakni Gowa, Jeneponto dan Takalar,” jelasnya.

Kepada Polisi, keduanya mengaku satu unit sepeda motor curian, keduanya mendapat keuntungan kisaran Rp500 ribu hingga Rp1,5 juta. “Masih ada beberapa nama yang terlibat dalam komplotan ini. Baik sebagai eksekutor maupun sebagai penadah. Diantaranya berinisial PE dan RA sementara dalam pengejaran,” jelas Muari. (sahrul alim/pojoksulsel)

Click to comment
To Top