Bocah yang Dicari Lionel Messi Akhirnya Ditemukan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Bocah yang Dicari Lionel Messi Akhirnya Ditemukan

FAJAR.CO.ID, GHAZNI – Di kampung yang tak punya lapangan sepak bola, jauh di pedalaman Afghanistan dan termasuk dalam wilayah kelompok radikal Taliban. Di sanalah “Lionel Messi” akhirnya ditemukan. Namanya Murtaza Ahmadi.

Tim yang dikirim kantor berita AFP memastikan bocah berusia lima tahun itulah yang telah menghebohkan dunia maya saat fotonya muncul di Facebook dua pekan lalu.

Dalam foto yang di-posting sang kakak, Homayoun, itu, dia mengenakan  jersey replika tim nasional Argentina yang terbuat dari tas kresek. Di punggungnya tertulis “Messi.” “Saya ingin jadi Messi saat besar nanti,” kata Murtaza kepada AFP di kediaman orang tuanya di Jaghori, Provinsi Ghazni, Afghanistan, Jumat lalu (29/1).

Tapi, kemudian muncul dua klaim. Yang pertama, Homid Ali Ahmed, seorang bocah Kurdi di Iraq yang mengaku kepada Kurdistan24tv sebagai bocah dalam foto tersebut.

Namun, Azim Ahmadi, pria kelahiran Afghanistan yang menetap lama di Australia, kepada BBC membantah klaim tersebut. Sembari menyerahkan beberapa foto, dia menegaskan kalau Messi ber-jersey tas kresek itu adalah keponakannya. Tim AFP akhirnya membuktikan klaim Azim itulah yang benar.

Murtaza mengaku, sangat menyukai jersey yang dibuatkan sang kakak itu. “Saya mencintai Messi, permainannya bagus,” katanya. (apu/ttg)

To Top