Di Provinsi Ini Banyak Koleksi Honorer Siluman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Di Provinsi Ini Banyak Koleksi Honorer Siluman

FAJAR.CO.ID, TERNATE – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) dua tahun terakhir ini, mengoleksi ratusan tenaga honorer siluman. Informasi yang dihimpun Malut Post (Grup Fajar.co.id) di internal Badan Kepegawaian Daerah (BKD), setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengoleksi di atas 10 tenaga honorer.

Jika dihitung dengan kurang lebih 40 SKPD di lingkup Pemprov Malut, maka total honorer siluman yang diangkat diperkirakan berjumlah 400-an honorer. Anehnya, pegawai honorer tersebut diangkat tanpa melalui proses Surat Keputusan (SK) Gubernur, melainkan lewat SK masing-masing kepala SKPD.

“Mereka diangkat secara diam-diam,” kata sumber terpercaya Koran ini, Jumat (29/1).

Hal tersebut juga dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Malut Irwanto Ali saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (29/1). Dia mengatakan, pengangkatan pegawai honorer tersebut tidak melalui proses di BKD.

Dia juga mengatakan tidak mengetahui secara pasti total honorer yang diterima masing-masing SKPD.

“Yang saya tahu hanya di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), itu juga jumlahnya saya tidak hafal pasti. Sementara yang lain diangkat langsung dinas masing-masing,” katanya. (udy/jfr/fri/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top