Fadli Zon: Intel Kok Pamer SK di Medsos, Inikan Aneh.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Fadli Zon: Intel Kok Pamer SK di Medsos, Inikan Aneh..

FAJAR.CO.ID,  JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menilai sejatinya seorang intelijen tak akan mengumumkan dirinya sebagai intelijen. Kalau ada di antara intelijen yang mempublikasikan alias memamerkan surat penunjukkannya, menurut Fadli itu adalah hal yang aneh.

Pernyataan tersebut disampaikan anak buah Prabowo Subianto di Gerindra itu, menyikapi beredarnya SK pengangkatan Banyu Biru Djarot di akun Path-nya, sejak Minggu lalu.

“Ya, mestinya sih, orang yang namanya intelijen masa SK-nya diungkap. Ke media sosial!? Saya kira intelijen itu organisasi yang mempunyai protap sendiri, termasuk menjaga kerahasiaan, dan rahasia itu menjadi salah satu yang membedakan dengan organisasi lain. Kalau dia punya satu SK lalu diungkap, kok pamer, saya kira sangat aneh. Mungkin perlu secara internal BIN periksa yang bersangkutan,” kata Fadli, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (1/2).

Menurut Fadli, sekarang yang namanya rahasia negara boleh dibilang sangat mudah diakses umum, bahkan juga oleh asing. “Jadi harusnya memang ada aturan yang betul-betul tegas. Di Amerika Serikat, email kedinasan Hillary Clinton itu tidak boleh pakai email pribadi,” tegasnya.

Karena itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menyarankan agar instansi terkait mengambil sikap sebab mengunggah satu SK dari lembaga yang dikenal sebagai lembaga penjaga kerahasiaan, itu sangat aneh. “Saya sarankan, pimpinan lembaga terkait harus ada sikap,” pungkasnya.(fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top