Ini Lowongan Kerja Untuk Anda! Sebanyak 300 Calon Satpol PP Akan Direkrut Pemkot Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ini Lowongan Kerja Untuk Anda! Sebanyak 300 Calon Satpol PP Akan Direkrut Pemkot Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemkot Makassar tengah melakukan proses seleksi terhadap rekrutmen tenaga kontrak 300 anggota Satpol-PP Makassar.

Dalam rekrutmen tenaga kontrak untuk tahun anggaran 2016, Pemkot Makassar sudah mengalokasi pada APBD 2016 sebesar Rp6 miliar.

Kasatpol PP Makassar Iman Hud mengatakan, untuk tahun APBN 2016 anggaran SKPD Satpol PP sejumlah Rp20 miliar lebih. Dimana Rp6 miliar akan disiapkan untuk honorer terhadap 300 anggota Satpol Pariwisata dan pria.

Menurutnya, rekrutmen yang dilakukan Walikota Makassar Danny Pomanto karena mengingat masih minimnya personel peleton. Dimana saat ini jumlah peleton sebanyak 126 orang.

“Untuk rekrutmen tahun ini Pemkot Makassar sudah menanggung biaya pakaian satu paket bagi masing-masing personel. Jadi, mereka yang direkrut untuk sebagai satua peleton. Mereka nantinya akan disebarkan ke sejumlah fasilitas umum untuk menjaga keamanan dan kebersihan. Kita siapkan honor mereka minimal Rp2 juta per orang,” ungkap Iman kepada pojoksulsel.com, Senin (1/2/2016).

Sekkot Makassar Ibrahim Saleh mengatakan, untuk rekrutmen 300 Satpol PP sebagai bentuk upaya langkah pengamanan dan ketertiban di sejumlah fasilitas umum yang dikelola oleh Pemkot Makassar.

Kawasan Anjungan Pantai Losari misalnya yang akan dijaga oleh Satpol PP dimana tugasnya tidak memberlakukan lagi biaya retribusi parkir bagi masyarakat.

“Satpol itu punya tanggung jawab untuk mengamankan fasilitas umum yang dijaga oleh Pemkot Makassar,” ujar Ibe sapaan Ibrahim Saleh. (muh asrul/pojoksulsel)

loading...
Click to comment
To Top