Jabat Sekjen, Ketua MPR RI Beri Selamat Kepada Ma’ruf Cahyono – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Jabat Sekjen, Ketua MPR RI Beri Selamat Kepada Ma’ruf Cahyono

FAJAR.CO.ID, BALI- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan selamat kepada Ma’ruf Cahyono yang telah ditetapkan sebagai Sekjen MPR RI.

“Selamat kepada Pak Ma’ruf Cahyono yang telah ditetapkan sebagai Sekretaris Jenderal MPR RI yang baru,” ujar Ketua MPR RI Zulkifli Hasan didampingi Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta dan beberapa Pimpinan Badan-badan MPR RI,  di depan awak media massa, usai rangkaian acara akhir Rapat Koordinasi Pimpinan MPR RI dengan para Pimpinan Badan Sosialisasi MPR, Badang Kajian MPR, Badan Anggaran MPR dan Pimpinan Lembaga Pengkajian MPR, di Hotel Stones, Legian Bali, Minggu ( 31/1 ).

Sekretaris Jenderal MPR RI yang baru Ma’ruf Cahyono , lanjut Zulkifli, sudah ada ketetapan resmi hari Jumat kemarin ( 29/1 ) dan keluar Keppresnya sebagai Sesjen sore harinya.  Ketua MPR RI berharap agar secepatnya dilantik agar segera cepat bekerja memimpin lembaga Sekretariat Jenderal MPR RI.

“Calon Sesjen yang terjaring ada 3 calon semuanya sangat berkualitas.  Dan yang akhirnya terpilih karena penilian yang sangat objektif dilihat dari kemampuan, akuntabilitas dan kapabilitas.  Yang terpilih bukan karena kedekatan dengan salah satu pimpinan atau siapapun.  Ini murni karena hasil penilaian tim penilai dari berbagai kalangan yang kapabel dan berakhir di Tim Penilai Akhir  di dalamnya ada Presiden dan Wapres RI,” ujarnya.

Kalau dulu lanjut Zulkifli, contoh dirinya saat menjadi seorang menteri bisa menunjuk langsung pimpinan kesekretariatan, tetap sekarang tidak bisa ada UU nya yakni ASN.  Selain itu, yang menilai tidak sembarangan.  Tim penilai sangat objetif, akuntabel dan terbuka.

“Untuk sesjen baru, sekarang jaman berubah.  Sesjen harus memperkuat lembaga.  Kinerjanya harus akuntabel, terbuka dan jangan main-main soal anggaran karena bahaya sekali.  Lembaga negara adalah pelayanan publik.  Anggaran yang dipakai adalah uang rakyat.  Transparansi dan bisa dipertanggung jawabkan adalah keharusan. Kami harap dukungan yang baik dari Sekretariat Jenderal MPR RI dalam tugas-tugas kami para Pimpinan dan anggota MPR RI,” pungkasnya. (/der/fmc)

Click to comment
To Top