Jessica Bantah Sebagai Pelaku, Tapi Kok Gerakan Tubuhnya Mengangguk? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Jessica Bantah Sebagai Pelaku, Tapi Kok Gerakan Tubuhnya Mengangguk?

FAJAR.CO.ID,   JAKARTA – Pakar mikro ekspresi Poppy Amalya ikut mencermati gerak gerik tubuh Jessica Kumala Wongso, sebelum ditetapkan oleh Polda Metro Jaya sebagai tersangka pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin.

Poppy mencermati ekspresi Jessica saat sering tampil dari satu televisi ke televisi lainnya. Di salah satu stasiun televisi, gerak tubuh wanita 27 tahun itu terlihat tidak singkron dengan apa yang dia ucapkan.

Dalam pernyataannya, Jessica menyatakan bahwa bukan dia  pembunuh Mirna. Namun, sambung Poppy, tanpa dia sadari gerak tubuh Jessica mengatakan sebaliknya.

“Saya lihat di sini, ada sebuah statement, ‘saya memang nggak berbuat’ (membunuh Mirna, red). Tapi coba lihat di sini ekspresi dia mengangguk saat mengatakan tidak melakukan itu,” ulas Poppy.

Gerak tubuh yang Jessica lakukan tersebut biasanya kata Poppy, hanya dilakukan ketika orang tersebut membenarkan sesuatu bukan untuk menyanggah.

“Artinya apa? Saya nggak bilang iya atau nggak dia membunuh Mirna, tapi kami di sini mencoba mengkolek dengan gerak tubuhnya. Kalau memang tidak, seharusnya gerak kepalanya tidak mengangguk,” tandas Poppy. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top