Kebakaran di Maros, 2 Rumah Ludes – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kebakaran di Maros, 2 Rumah Ludes

FAJAR.CO.ID, MAROS, – Sijago merah kembali beraksi pada Minggu dinihari tadi, sekitar pukul 04.15 wita. Kali ini, lima rumah di Dusun Ujung Paku, Desa Bonto Tallasa Kecamatan Simbang menjadi korbannya.

Kepala Pemadam Kebakaran Maros, Suyuti kepada wartawan mengatakan, pihaknya terlambat mendapat laporan masyarakat karena kejadian di subuh hari sehingga kebanyakan warga masih tertidur pulas. “Kejadiannya Subuh, jadi masyarakat masih tertidur. Laporannya juga terlambat masuk, sudah 2 rumah hangus terbakar baru ada laporan masuk ke kami di pihak Damkar,” ujar Suyuti yang dihubungi, Minggu (31/01).

Setelah mendapatkan laporan, tim pemadam kebakaran maros segera menurunkan 8 armadanya, dibantu warga akhirnya api berhasil dijinakkan sekitar pukul tujuh. Menurut informasi yang beredar di masyarakat, Api diduga berasal dari hubungan arus listrik pendek (korslet) di rumah milik H Ali Daeng Balli, kemudian menjalar ke rumah Maniaga Daeng Sangalla, lalu ke rumah Baharuddin, Abd Samad Daeng Tiro dan bagian belakang rumah milik Lamba Daeng Nompo. Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir sekitar 400 Juta.

Selain Damkar, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Maros juga langsung turun tangan memberikan bantuan Kepala Seksi Korban Bencana Alama dan Bencana Sosial, Drs Andi Kadu mengatakan ia telah menyalurkan bantuan berupa makanan dan sejumlah peralatan untuk tidur. “Kita telah menyalurkan beberapa bantuan, diantaranya makanan berupa ikan kaleng, biskuit, minyak kelapa, kita juga memberikan matras, selimut, tenda, juga rantang dan tempat nasi,” singkatnya.

Keterangan : Salah satu rumah yang terbakara di desa Bontotallasa, Simbang, Minggu(31) Dini hari sekitar pukul 04.15.

loading...
Click to comment
To Top