Lagi.. Bentrok Antar Pemuda di Makassar, 7 Pelaku Diamankan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Lagi.. Bentrok Antar Pemuda di Makassar, 7 Pelaku Diamankan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bentrokan antarpemuda pecah di Jalan Mamoa, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (31/1/2016) sekitar pukul 20.30 Wita. Bentrokan diduga melibatkan puluhan mahasiswa asal daerah tertentu dari Jalan Manuruki.

Keterangan saksi Rahmatullah (40), warga Jalan Mamoa Raya, malam itu, seorang laki-laki berlari ke Jalan Manuruki sambil berteriak, “kami diserang.” Tidak beberapa lama, puluhan orang pemuda, sekitar 20 orang, dari arah Jalan Manuruki langsung menyerang pemuda yang ada di Jalan Mamoa.

Bentrok tak terhindarkan. Penyerang bersenjatakan batu, panah, dan senjata tajam. Saling lempar dan serang terjadi cukup lama. Kelompok penyerang dari Jalan Manuruki dipukul mundur. Sekitar pukul 21.45 Wita, anggota Patmor Polda Sulsel mengamankan lokasi.

Saat polisi melakukan penyisira di rumah kos di Jalan Manuruki 2 Lorong 7 B, mengamankan sejumlah senjata tajam. Di antaranya, 2 bilah katana, 3 bilah parang, dan 2 anak panah serta pelontarnya atau busur. Dari lokasi itu, polisi juga mengamankan 1 unit motor Honda Supra Fit bernomor polisi EA 3773 XL warna hitam putih dan bodi motor tersebut rusak.

Selain itu, 7 orang mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar, yang diduga sebagai kelompok penyerang, diamanan anggota Polsek Tamalate untuk penyelidikan lebih lanjut. (arnhy/pojoksulsel)


To Top