Pejabat Eksekutif dan Legislatif Sumut Digarap KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pejabat Eksekutif dan Legislatif Sumut Digarap KPK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (1/2), bakal diramaikan para pejabat eksekutif dan legislatif Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Bukan dalam kegiatan kedinasan dan silaturahmi, namun para pejabat itu ramai-ramai akan digarap KPK dalam penyidikan kasus korupsi.

Mereka akan diperiksa dalam kasus dugaan suap oleh tersangka Gubernur non aktif Sumut Gatot Pujo Nugroho. Mereka adalah anggota DPRD Sumut Mustofawiyah, Hamami Sul Bahsyan, Guntur Manurung dan Zulkifli Husein.

Tak hanya anggota Dewan, kalangan eksekutif pun ramai-ramai akan diperiksa. Yakni, anggota Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi Sumut Nurdin Lubis, Nurdin Lubis, Anggota Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi Sumut, Kepala Biro Keuangan Setda Sumut Ahmad Fuad Lubis, Penjabat Wali Kota Medan yang juga bekas Sekretaris DPRD Sumut Randiman Tarigan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Sumut Baharudin Siagian, Bendahara Sekretariat DPRD Sumut Muhammad Alinafiah Anwar Zaelani, serta Bendahara Bina Marga Sumut Rudi. Tak lupa, seorang dari kalangan swasta, Zulkarnain turut digarap lembaga antirasuah.

“Diperiksa untuk tersangka GPN,” kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati, Senin (1/2).

Tak cuma itu, KPK juga akan memeriksa Wakil Ketua DPRD Sumut 2019-2014 Chaidir Ritonga untuk tersangka mantan Ketua DPRD Sumut Ajib Syah. (boy/jpnn)

Click to comment
To Top