Dari Cantik, Wajah Staf Ahli Masinton Kini Bonyok. Dita Dapat Bantuan Komnas Perempuan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Dari Cantik, Wajah Staf Ahli Masinton Kini Bonyok. Dita Dapat Bantuan Komnas Perempuan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Merasa tak cukup dengan melapor ke polisi, Dita Aditia Ismawati, staf ahli yang mengaku dipukul oleh anggota Komisi Hukum DPR RI Masinton Pasaribu mendatangi Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan).

Pertemuan antara komisioner Komnas Perempuan dengan Dita berlangsung sejak pukul 15.45 WIB hingga 17.00 WIB. Saat ditemui usai pertemuan, Komisioner Komnas Perempuan Indriati Suparno mengatakan, lembaganya siap mendukung Dita dalam menjalani proses hukum kasus pemukulan yang dialami.

“Kalau kami wajar ya tadi menerima pengaduan dari saudara Dita pengaduan tentang kasus kekerasan yang dialami. Karena sudah diproses hukum, maka dukungan kita komunikasi dengan pihak-pihak yang sudah didatangi korban,” kata Indriati, Senin petang, (1/2/2016).

Upaya yang akan dilakukan Komnas Perempuan adalah membantu komunikasi Dita dengan Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, bukan dengan Masinton.

“Tidak, tidak ada permintaan seperti itu (mempertemukan dengan Masinton) karena dia hanya minta dukungan. Karena mereka sudah mengadukan ke LBH dan Mabes Polri, otomatis yang kami lakukan hanya memberi dukungan terutama untuk komunikasi dengan Polri,” ujarnya.

Setealh pertemuan dengan Komnas Perempuan, Dita yang didampingi teman-temannya dari DPW Partai Nasdem DKI Jakarta terlihat langsung bergegas pergi. Tak sepatah kata pun ia keluarkan kepada awak media yang sudah menunggunya.

Menurut salah seorang rekan Dita, Wibi Andriano, salah satu tujuan mereka datang ke Komnas Perempuan sore ini adalah untuk meminta dukungan agar penanganan perkara tersebut tidak dipolitisir oleh masyarakat. (ril/pojoksatu)


loading...
Click to comment
To Top