Disini, 80 Persen Hotel Sudah Dipesan untuk Nonton Gerhana Matahari – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Disini, 80 Persen Hotel Sudah Dipesan untuk Nonton Gerhana Matahari

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Fenomena gerhana matahari total yang akan berlangsung di Indonesia pada 9 Maret 2016 mendatang memberikan pengaruh luas terhadap sejumlah sektor.

Salah satunya sektor pariwisata lokal di Indonesia. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengungkapkan untuk acara gerhana matahari total saja pesanan hotel untuk tanggal 8 hingga 10 Maret 2016 sudah mencapai 80 persen.

“Kita harapkan pengelola hotel dan pelaku wisata untuk terus mengoptimalkan persiapan, agar wisatawan puas dan menjadikan agenda tahunan mereka untuk berwisata ke negeri ini,” ujar Kabid Promosi dan Pemasaran Disbudpar Kepulauan Bangka Belitung, Ahmad Yani Hazir beberapa waktu lalu.

Sementara data Disbudpar Bangka Belitung mencatat sebanyak 150 astronom asal Amerika Serikat akan berkunjung ke Kabupaten Belitung untuk menyaksikan gerhana matahari total (GMT) pada 9 Maret 2016.

“Kita sudah menerima perwakilan astronom asal Amerika Serikat untuk melihat langsung akomodasi, penginapan, sarana dan prasarana yang dipersiapkan pemerintah daerah,” kata Yani.

Ia menjelaskan pemerintah provinsi dan kabupaten telah sudah mempersiapkan berbagai agenda pariwisata, sosialiasasi, menyambut gernaha matahari total di tiga kabupaten yaitu Kabupaten Belitung, Belitung Timur dan Kabupaten Bangka Tengah. (res/pojoksatu)


Click to comment
To Top