Guardiola Akan Ceklist Tiga Pemain Bintang City untuk Jual – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Guardiola Akan Ceklist Tiga Pemain Bintang City untuk Jual

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER – Kedatangan Pep Guardiola ke Manchester City awal musim depan nampaknya akan ‘makan korban’. Beberapa pemain yang tidak masuk dalam rencana masa depan Guardiola bakal didepak.

Tak peduli nama besar, apalagi jika memang sudah berumur. Guardiola nampaknya akan mempersilahkan sejumlah pemain hengkang dari Ettihad Stadium.

Berikut ini kami pilih tiga pemain yang kemungkinan besar akan didepak Guardiola dari Manchester City:

1. Yaya Toure

Usia 32 tahun membuat penampilan Yaya Toure perlahan mulai menurun. Hal yang tentunya tidak diinginkan Guardiola karena pelatih asal Spanyol ini senang dengan pemain yang fresh dan agresif.

Toure diprediksi akan hengkang dari Ettihad. Kebetulan mantan bosnya di City, Roberto Mancini tertarik memboyong Toure yang telah mencetak 70 gol dalam 251 penampilan bersama City ke Inter Milan.

2. Vincent Kompany

Kompany adalah salah satu bek terbaik yang dimiliki Manchester City dan selalu jadi pilihan utama jika fit. Tapi di situlah masalahnya. Kompany belakangan ini kerap didera cedera. Musim ini kapten The Citizen itu baru bermain 12 kali karena didera cedera betis.

Sementara Guardiola menginginkan bek tangguh yang bisa jadi andalan di barisan pertahanan untuk memenuhi ekpektasi juara di ajang domestik dan Eropa. Dengan kondisi seperti saat ini, Kompany jelas tidak masuk dalam rencana Guardiola. Mungkin inilah saatnya Kompany hengkang dari Ettihad.

3. Jesus Navas

Pemain sayap Spanyol ini tidak pernah tampil meyakinkan sejak bergabung dari Sevilla ke Manchester City pada 2013 silam. Jesus Navas bahkan baru mencetak gol pertamanya setelah 15 bulan kemudian, pada laga Piala Liga Inggris melawan Everton.

Sebuah catatan yang jelas jauh dari syarat yang diinginkan Guardiola. Di mana pemain menyerang termasuk gelandang, harus produktif, karena tugas mencetak gol bukan cuma beban striker. (ind/fat/pj1))

loading...
Click to comment
To Top