Indra Bekti Kembali Melapor Gigih Arsanofa, Pria Ini Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Indra Bekti Kembali Melapor Gigih Arsanofa, Pria Ini Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

FAJAR.CO.ID,  JAKARTA – Presenter Indra Bekti meladeni Gigih Arsanofa dengan melaporkan aktor FTV itu ke Polda Metro Jaya. Indra Bekti melaporkan balik Gigih Arsanofa ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik dan menyebarluaskan informasi elektronik.

Kini, Indra Bekti berada di atas angin. Sebab, Gigih Arsanofa yang lebih dulu melaporkan Indra Bekti ke polisi dalam kasus pelecehan seksual mengalami masalah. Laporan Gigi Arsanofa ternyata ditolak penyidik karena dianggap tak memenuhi syarat.

Laporan Gigih Arsanofa ditolak karena hanya menyertakan bukti rekaman dan screenshoot percakapan dengan Indra Bekti. Namun, hal itu tak bisa dijadikan bukti karena tak ada ucapan Indra Bekti yang mengajak berhubungan badan di rekaman tersebut.

Dalam rekaman suara itu, hanya ada percakapan seorang pria diduga Gigih Arsanofa meminta klarifikasi kepada seorang pria yang diduga Indra Bekti. Kabar itu kemudian bergulir deras tanpa bukti kuat.

Bukti laporan percakapan itu dianggap sangat lemah. Terlebih, belum terjadi pelecehan seksual. Ajakan berhubungan badan belum bisa dikategorikan pelecehan seksual karena belum terjadi.

Gerah dengan tudingan itu, Indra Bekti pun menyiapkan tim pengacara dan melaporkan Gigih Arsanofa ke Polda Metro Jaya.

Tidak tanggung tanggung, Indra Bekti melaporkan Gigih Arsanofa terkait pencemaran nama baik dengan Pasal 27 ayat 3 jo Pasal 45 UU ITE.

Pasal ini menyebutkan, seseorang yang terbukti dengan sengaja menyebarluaskan informasi elektronik yang bermuatan pencemaran nama baik disanksi dengan pidana penjara maksimum 6 tahun dan atau denda maksimum 1 miliar rupiah.

Selain melaporkan Gigih Arsanofa ke polisi, Indra Bekti juga membantah semua tuduhan melakukan pelecehan seksual kepada Gigih Arsanofa.

“Ini isu dan gosip sepihak. Dia memfitnah dan katanya ada pelecehan seks. Awalnya isu dan gosip. Tapi pemberitaan terus menerus mengganggu pekerjaan dan kenyamanan klien kami,” ujar kuasa hukum Indra Bekti, Nanda Persada saat mendampingi Indra Bekti menggelar jumpa pers bersama istrinya, Aldilla Jelita, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/2/2016).

Gosip tersebut, lanjut Nanda membuat Indra Bekti sangat tidak nyaman. Indra Bekti merasa sangat terganggu kehidupan pribadi dan rumah tangganya, begitupula dengan pekerjaannya.

Bahkan, lanjut Nanda, Indra Bekti dan istrinya kerap di-bully di media sosial.

“Dilla di-bully di media sosialnya. Dibilang suaminya begini dan begitu. Ada hukuman sepihak dari media sosial. Makanya kami melaporkan ke polisi,” tandas Nanda. (one/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top