Kasihan.. Istri Anggota DPRD Bursel Ini Dicampakan, Setelah Sang Suami Gandeng Wanita Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Kasihan.. Istri Anggota DPRD Bursel Ini Dicampakan, Setelah Sang Suami Gandeng Wanita Baru

FAJAR.CO.ID, AMBON-  Ny Sarce Lea Lesnussa (45) harus menerima kenyataan pahit, setelah rumah tangganya mulai menginjak usia ke-18 tahun. Sejak suaminya, SL terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Lea merasa lebih tertekan. Padahal, kesuksesan itu harusnya dinikmati bersama, mengingat sekian lama dia dan dua anaknya hidup dalam kesederhanaan.

Nasib Akhirnya menentukan lain. Lea harus pasrah setelah sang suami memaksanya bercerai secara sepihak. SL diduga punya wanita lain. Kisah pahit itu, diceritakan Lea setelah menjalani sidang perceraiannya di Pengadilan Negeri Ambon, Senin (1/2).

Mirisnya, kata Lea, sang Suami tega menghianatinya. SL sudah mempersiapkan rencana perceraian sebelum Natal 25 Desember 2015 kemarin. Padahal, saat itu keluarganya baik-baik saja. Mereka masih sempat merayakan Natal bersama keluarga dengan harmonis.

“Saya lihat surat cerai itu tertanggal 3 Desember 2015. . Anehnya di momen Natal kemarin, suami, saya dan anak-anak masih merayakan Natal bersama. Tidak ada persoalan atau tanda-tanda ada ketidak harmonisan. Namun tiba-tiba, di tanggal 29 Desember 2015 saya menerima surat gugatan cerai. Itu menyakitkan” keluh Lea dengan suarah lirih.

Menurutnya, kenyataan itu membuatnya sangat terpukul. Selama ini dia sudah berusaha menjaga kehormatan suaminya sebagai anggota dewan, meski tahu di luar sana, SL sering mendekati wanita-wanita muda.

Bahkan, kata Lea, pernah sekali dia mendapati suaminya beselingkuh dengan wanita lain di Kota Namrola. Namun, karena menjaga nama baik suaminya segabai anggota dewan, dia berusaha meredamnnya.

“Saya mendatangi wanita itu, bicara baik-baik. Saya tidak berbuat ribut atau melibatkan keluarga besar saya, semuanya saya coba jalani. Bahkan sampai menghadapi sidang perceraian yang telah digelar dua kali ini, barulah saya memberitahukan keluarga,” ujarnya kepada wartawan, Senin (1/2).

Menurutnaya, setelah melayangkan gugatan cerai, berbagai pendekatan ia coba lakukan. Mengingat persoalan rumah tangga akan sangat mengganggu psikologis kedua anaknya yang saat ini masih duduk dibangku sekolah. Apalagi Namrole adalah kota kecil.

[NEXT-FAJAR]

Bahkan, katanya, ia sempat memohon kepada sang suami agar tidak menceraikannya. Bahkan ia iklas jika suaminya harus menikah lagi dan bersedia menandatangi surat persetujuan untuk menikah.

Namun sayangnya, hati SL telah terpikat aura WIL yang saat ini tinggal di Ambon.

“Suami pernah meminta saya menandatangani surat pernyataan bahwa saya mengakui semua gugatan yang dilayangkannya kepada saya. Saya menolak, karena tidak satupun dalam materi guguatan itu benar adanya. Karena emosi, suami langsung menyuruh orang-orangnya ke rumah dan menggambil semua kursi sofa di ruang tamu kami dan menaruhnya di rumah saudaranya,” kenang perempuan yang akrab di sapa mama Ina ini.

Lea mengungkapkan, materi atau pokok gugatan dari SL diantaranya menuduh dirinya tidak lagi menghargai dan menghormati SL. Lea dituding yang membuat rumah tangga keduanya tidak harmonis.

SL menudingnya, jika sering mengeluarkan kata-kata kasar atau bahkan melecehkan jabatannya sebagai anggota DPRD.

“Dalam gugatan itu juga dia menyatakan bahwa sikap dan watak saya tidak mencerminkan seorang istri. Dan dari semua alasan-alasan itu, saya diceraikan. Biarlah publik dan majelis hakim menilai saya. Kalau memang pernah melakukan semua yang dituduhkannya itu, saya iklas,” ucapnya sambil menambahkan pernah diancam sang suami jika karier politik Sami hancur, karir karier PNSnya juga akan dihancurkan. (iqi/FO)

loading...
Click to comment
To Top