Nilai Saham iPhone Nyungsep Gara-gara Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Nilai Saham iPhone Nyungsep Gara-gara Ini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Nilai saham iPhone turun cukup signifikan akibat penjualan yang kurang memuaskan pada kuartal I tahun fiskal.

Penurunan nilai saham Apple itu disebut analis merupakan akibat dari laporan penjualan iPhone di kuartal I tahun fiskalnya.

Apple menyatakan kalau 74,8 juta unit iPhone sudah terjual, yang mana pencapaian tersebut naik sangat tipis dari penjualan tahun sebelumnya, 74,5 juta unit.

Sebagai imbasnya, Apple menyatakan revenue mereka akan turun untuk pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir.

Pendapatan Apple diperkirakan akan berada antara USD 50 miliar sampai USD 53 miliar. Artinya, menurun dari revenue tahun lalu yang tercatat mencapai USD 58 miliar.

Melihat penjualan iPhone yang mencakup hingga 68% dari seluruh revenue Apple, perlambatan penjualan iPhone jelas berpengaruh pada seluruh performa perusahaan.

Meski demikian, Apple masih mencatatkan keuntungan sebesar USD 18,4 miliar. Yang mana lebih tinggi dari perkiraan analis yang sebesar USD 18,14 miliar.

Seperti dikutip dari Forbes, Senin (1/2/2016), pada penutupan pekan kemarin dikabarkan nilai total saham Apple menurun signifikan hingga USD 30 miliar.

Ini merupakan penurunan terbesar yang pernah dialami sejak dua tahun terakhir. (res/pj1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top