Inilah 6 Hal yang Dapat Membuat Anak Anda Menjadi Miliader – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Inilah 6 Hal yang Dapat Membuat Anak Anda Menjadi Miliader

SETIAP orang tua selalu ingin anaknya meraih kesuksesan di masa depan. Tak heran bila orang tua rela banting tulang demi memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anaknya.

Baru-baru ini, berdasarkan laporan Business Insider, para psikolog menemukan beberapa faktor yang bisa menjadikan anak sukses hingga menjadi miliader sekalipun. 6 Hal itu adalah:

1. Ajarkan anak keahlian sosial

Peneliti Pennsylvania State University and Duke University meneliti lebih dari 700 anak usia TK hingga 25 tahun. Hasilnya, kemampuan sosial saat TK ternyata menentukan kesuksesan anak ketika dewasa nanti.

2. Biasakan anak mengerjakan pekerjaan rumah

Mantan Dekan Stanford University Julie Lythcott Haims bilang, bila anak terbiasa mengerjakan tugas rumah, dia akan menjadi orang yang mudah bekerja dalam tim. Selain itu, mereka juga akan memiliki rasa empati tinggi dan mampu mengerjakan tugas secara mandiri.

3. Miliki harapan tinggi

Dari data survei 6.600 anak kelahiran 2001, Profesor Neal Halfon dari UCLA menemukan, harapan tinggi orang tua berdampak pada pencapaian besar. Sebab, orang tua akan menggunakan sumber daya yang dia miliki untuk membantu anaknya mencapai tujuan itu.

4. Miliki hubungan harmonis

Hasil studi Illinois University menemukan, anak yang berasal dari keluarga penuh konflik berpotensi menghadapi masa depan lebih suram dibanding anak dengan orang tua yang hidup harmonis.

5. Punya tingkat pendidikan tinggi

Dalam Survei 2014 dari University of Michigan, Psikolog Sandra Tang menemukan bahwa ibu dengan pendidikan tinggi memiliki kecenderungan anak dengan pendidikan tinggi pula. Sementara anak yang lahir dari ibu menikah muda, cenderung tak tamat sekolah.

6. Minimalisir stres

Menurut penelitian Brigid Schulte, jumlah waktu yang disediakan ibu untuk anaknya yang berusia 3-11 tahun bisa memprediksi perilaku, kebahagiaan, dan pencapaian anak. Ibu yang stres karena harus pekerjaan dan kesulitan mencari waktu dengan anaknya akan berdampak buruk bagi anak.

7. Hargai usaha daripada menilai kegagalan

Jika anak diberitahu mereka lolos tes karena kepintarannya, ini akan membuat pikiran mereka stagnan. Namun, jika mereka sukses karena usaha, alam pikiran mereka akan berkembang pesat. (adv/bca)

loading...
Click to comment
To Top