Pemerintah AS akan Keringkan Air Terjun Niagara untuk Keperluan Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pemerintah AS akan Keringkan Air Terjun Niagara untuk Keperluan Ini

Salah satu tetenger yang wajib dikunjungi saat ke Amerika Serikat tentu Air Terjun Niagara. Tak hanya menawarkan eksotisme namun juga sarat akan nilai historis.

Tapi sayang, bagi Anda yang berencana mengunjungi tempat tersebut kemungkinan akan kecewa (Atau bisa jadi sebaliknya). Pasalnya, pemerintah AS akan mematikan alur air terjun ini agar mengering. Tujuannya untuk melakukan perbaikan.

Seperti dilansir dari Lonely Planet, pengeringan atau dewateringakan dilakukan hanya di satu dari tiga air terjun besar di Niagara. Yakni American Falls. ”Pengeringan ini dilakukan karena ada jembatan tua berusia 115 tahun yang perlu dibongkar. Agar pondasi kokoh, tentu diperlukan kondisi yang kering,” ujar Angela Berti, Agensi Taman dan Transportasi New York State seperti dikutip CNN.

Menurut Angela, proses perbaikan yang diprediksi memakan waktu lama itu akan dilakukan 3 – 7 tahun lagi.

Tak ayal rencana tersebut memantik reaksi dari masyarakat. Ada yang mengerti, namun ada pula yang kecewa. “Ini (melihat Niagara kering) bisa jadi kesempatan seumur hidup untuk banyak orang,” kata John Percy, CEO Tourism Niagara.

Sebelumnya, pada tahun 1969 air terjun Niagara sudah pernah dikeringkan. Saat itu tujuannya untuk menganalisis kestabilan batuan dasar di American Falls. (pda)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top