5 Siswa di Wajo Diduga Mesum, Sekolah Bentuk Tim Pencari Fakta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

5 Siswa di Wajo Diduga Mesum, Sekolah Bentuk Tim Pencari Fakta

FAJAR.CO.ID, WAJO – Masih ingat dengan 5 siswa SMA yang terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wajo di Wisma Lia Santi di Jalan Andi Macca Amirullah Sengkang, Kecamatan Tempe kabupaten Wajo, Rabu (27/1/2016)? Saat ini pihak sekolah mengaku telah membentuk Tim Pencari Fakta (TPF) untuk mengusut kasus tersebut.

Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SMA Negeri 2 Sengkang Kabupaten Wajo, Muhammad Tang, mengatakan, tim yang dibentuk tersebut terdiri dari wakil kepala sekolah,  komite, guru, pembina osis, majelis permusyawaratan sekolah dan guru wali kelas.

Menurutnya, TPF yang dibentuk oleh sekolah tersebut dibagi menjadi dua tim. Kedua tim ini bertugas untuk mencari fakta di Kantor Satpol PP dan tim yang lain melakukan investigasi di wisma yang ditempati pelajar tersebut sebelum di gelandang ke Kantor Satpol PP.

Menurutnya, hasil investigasi dari kedua TPF yang dibentuk tersebut akan dirapatkan kemudian akan digunakan oleh pihak sekolah untuk menentukan pemberian sanksi kepada pelajar yang terjaring rzia di wisma saat jam sekolah.

“Kami tidak mau gegabah dalam memberikan sanksi kepada siswa, makanya kami membentuk tim untuk mencari fakta sebenarnya,” kata Muhammad Tang.

Muhammad Tang mengatakan, tak mau kecolongan untuk kedua kali, pihak sekolah saat ini mengaku telah berkordinasi dengan sejumlah pihak baik dari sekolah, komite hingga siswa untuk lebih memantapkan tata tertib yang telah ada.

“Intinya saat ini kami terus berusaha memberikan pemahaman kepada siswa agar taat kepada tata tertib yang berlaku,” jelasnya.

Sebelumnya, 5 pelajar yang diamankan tersebut 3 di antaranya adalah wanita sementara 2 orang lainnya laki-laki. kelima orang tersebut diamankan Satpol PP dalam operasi penegakan Perda Nomor 16 tahun 2014 mengenai ketertiban dan ketentraman umun.

Razia gencar dilakukan Satpol PP Wajo dalam beberapa hari belakangan ini. Dari 5 orang yang diamankan di wisma tersebut, 4 di antaranya masih berstatus pelajar di SMA Negeri 2 Sengkang, sementara 1 orang lainnya sudah dikeluarkan dari sekolah itu. (andi pajung/pojoksulsel)

loading...
Click to comment
To Top