7 Peristiwa Faktual ini Ramaikan Kasus Asusila Indra Bekti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

7 Peristiwa Faktual ini Ramaikan Kasus Asusila Indra Bekti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Artis serbabisa Indra Bekti diterpa kabar yang tidak sedap. Pria 38 tahun itu dituding melakukan tindakan asusila terhadap Lalu Gigih Arsanofa dan Reza Pahlevi.

Munculnya kasus itu dipermukaan diawali pengakuan ‎dari kubu Gigih yang merupakan aktor dan bintang FTV. Bahkan, beredar rekaman dugaan percakapan yang dilakukan Gigih dan Indra.

Dalam rekaman tersebut, Indra meminta agar Gigih tidak membongkar soal dugaan tindakan asusila kepada sesama jenis.

Indra pun membantah segala tudingan yang diarahkan kepadanya. Bahkan, Indra mengadukan ke Komisi Penyiaran Indonesia Pusat terkait pemberitaan yang menyeret namanya.

Berikut rangkuman peristiwa kasus dugaan tindakan asusila yang dituding dilakukan oleh Indra Bekti:

1. Indra dituding oleh Gigih sering mengajak bercinta

Gading Satria Nainggolan selaku kuasa hukum Gigih, mengatakan, Indra sering mengajak kliennya bercinta sejak November 2015 silam. Ajakan itu dilakukan lewat SMS dan Line. Meski tidak setiap hari, Indra sering mengajak aktor ganteng itu bercinta.

2. Rekaman pembicaraan yang diduga terjadi antara Indra dan Gigih

Dalam rekaman tersebut, Indra meminta agar Gigih tidak membongkar dugaan tindakan asusila kepada sesama jenis.

3. Indra membantah dugaan melakukan tindakan pelecehan seksual dan melaporkan Gigih ke Polda Metro Jaya

Indra melaporkan Gigih ke Polda Metro Jaya, Senin (1/2) atas dugaan pencemaran nama baik. ‎Gigih dilaporkan ke Polda Metro dengan dugaan melanggar Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

4. Istri Indra dicaci maki di media sosial

Pemberitaan mengenai Indra yang dituding melakukan tindakan asusila membuat istrinya Aldilla Jelita dibully, dihina, dimaki, dan disumpahi di akun sosial media miliknya. ‎Kuasa hukum Indra, Nanda Persada mempertimbangkan untuk mengambil langkah hukum terkait hal itu. Hal ini bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat dalam berekspresi di media sosial.

5. Indra dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Reza Pahlevi

Reza yang merupakan artis lepas melaporkan Indra ke Polda Metro Jaya pada Selasa (2/2). Indra dilaporkan terkait dugaan perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur. Indra diduga melanggar Pasal 292 KUHP Jo 82 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

6.‎ Indra mengadu ke KPI Pusat

Indra didampingi istri dan kuasa hukumnya mendatangi Komisi Penyiaran Indonesia Pusat, Jakarta, Rabu (3/2)‎. Di KPI Pusat, mereka berkonsultasi dan mengadukan mengenai pemberitaan yang tidak berimbang terkait kasus yang turut menyeret nama Indra.

7. ‎Indra menyebut tudingan Reza Pahlevi sebagai bentuk fitnah

Reza melaporkan Indra terkait perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur ke Polda Metro Jaya, Selasa (2/2). Namun, Indra menganggap tudingan bahwa dirinya berbuat cabul sebagai fitnah dan menjijikan.(gil/jpnn)


 

Click to comment
To Top