AROGAN! Minta Surat Tilang Form Biru, Polantas Bentak Pengendara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

AROGAN! Minta Surat Tilang Form Biru, Polantas Bentak Pengendara

FAJAR.CO.ID,  SIDRAP – Sikap arogan dan tidak profesional ditunjukkan oleh aparat kepolisian dari Satuan Lalu Lintas, Polres Sidrap, saat melakukan operasi rutin.

Seperti yang ungkapkan oleh Darwin Daru, salah seorang warga Tanru Tedong, Sidrap, saat mengungkapkan kekesalannya kepada pojoksulsel.com, Kamis (4/2/2016). Dia mengaku kecewa lantaran merasa dibohongi oleh oknum kepolisian Sidrap bernama Aipda Yanuar, saat sweeping berlangsung.

Menurutnya saat itud ia ditilang lantaran Surat Izin Mengemudinya sudah tak berlaku lagi.

“Saya memang mengaku bersalah pak, karena SIM saya mati. Yang saya kesal justru dimarahi saat meminta form atau kartu tilang berwarna biru,” kata Darwin.

Bahkan Darwin menambahkan, selain dibentak oknum polisi tersebut juga mengatakan bahwa form biru tak pernah diberlakukan di Sulsel, khususnya di Sidrap.

“Kata Pak Yanuar form tilang yang biru tak berlaku di Sulsel, khususnya di Sidrap,” kata Darwin meniru ucapan aparat yang menilangya.

Hal yang sama juga diungkapkan warga Sidrap lainnya, Andi Hasniar Jufri, saat terkena sweeping di Jalan Poros Sidrap-Parepare belum lama ini.

Bahkan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Parepare tersebut juga mengatakan jika dia dibentak saat meminta form berwarna biru.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Ihsanuddin, yang dikonfirmasi, mengaku tidak mengetahui sikap bawahannya tersebut.

” Itu tidak benar. Saya baru tahu dari anda. Saya baru mau mencari informasi atas kejadian tersebut,” jelasnya.

Namun, dia berharap agar Darwin mau datang ke Polres Sidrap untuk menyelesaikan hal tersebut. “Kalau bisa suruh saja yang bersangkutan datang ke ruang kerja saya,” jelas AKP Ihsanuddin sebelum menutup ponselnya. (ali/pojoksulsel)

loading...
Click to comment
To Top