Astaga! Pasien RSUD Membeludak, Penderita DBD DIrawat di Bangsal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Astaga! Pasien RSUD Membeludak, Penderita DBD DIrawat di Bangsal

FAJAR.CO.ID,  PANGKEP — Jumlah pasien penderita DBD yang dirawat di RSUD Pangkep terus bertambah. Saat ini sebanyak 18 pasien yang positif DBD dan 35 orang lainnya masih menunggu hasil.

Membeludaknya pasien yang dirawat di RSUD Pangkep ini membuat tempat perawatan penuh. Alhasil tujuh orang pasien DBD harus dirawat di bangsal kamar Flamboyan dan Anggrek.

Seperti yang terlihat di kamar Anggrek seorang penderita DBD yang baru masuk kemarin harus di rawat di bangsal dan di kamar Flamboyan sebanyak enam pasien yang dirawat di luar kamar.

Kepala Bidang Rekam Medik dan Pengawasan RSUD Pangkep, Mansyur menjelaskan pasien yang terpaksa di rawat di bangsal itu disebabkan kamar di RSUD Pangkep tengah ful. Sedangkan pasien yang masuk terus bertambah, baik penderita DBD, Tifus dan sebagainya.

“Yang banyak sekarang masuk adalah penderita DBD. Kita belum bisa data berapa pasien DBD yang masuk hari ini, karena hasil dari sampel darah pasien yang masuk belum keluar. Kalau sejak 1 Februari sudah 53 orang yang masuk dan semuanya positif DBD,” katanya, Kamis, 4 Februari.

Dia pun menjelaskan, penderita DBD yang ada di RSUD  pun sudah ada beberapa yang di rujuk ke Makassar untuk dilakukan pengangan serius. Pasalnya, ada delapan orang yang harus ditransfusi dara untuk menormalkan trambosit pasien. “Kalau di RSUD Pangkep belum ada yang bisa transfer trambosit. Jadi terpaksa dirujuk ke Makasssar,” jelas dia.(Syahrul Fahmi/Fajaronline.com)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top