Dukungan untuk Derik Maju di Pilwali Kendari Terus Mengalir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Dukungan untuk Derik Maju di Pilwali Kendari Terus Mengalir

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Februari 2017 Kota Kendari bakal menggelar Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota untuk periode 2017-2022. Meski masih setahun lagi, namun sudah ada sejumlah nama-nama yang telah mempersiapkan diri untuk bertarung dalam pesta demokrasi tersebut.

Salah satunya adalah Muhammad Zayat Kaimoeddin alias Derik. Derik telah memantapkan niatnya maju pada putaran Pilwali Kendari. Pria yang saat ini tengah mengemban jabatan sebagai Pj Bupati Muna itu mengaku telah mendapat restu dari Wagub Sultra, HM Saleh Lasata. Dukungan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda dari berbagai etnis di Kota Kendari agar dirinya menjadi walikota Kendari juga terus mengalir.

“Saya telah mantap akan maju pada pemilihan Walikota Kendari. Niatan ini juga telah saya sampaikan kepada gubernur dan beliau memberikan kesempatan kepada saya untuk melakukan konsolidasi internal, baik keluarga besar termasuk partai pengusung nantinya,” kata Derik, saat mengungkapkan tekadnya maju pada putaran Pilwali di kediaman orang tuanya, alm La Ode Kaimoeddin (Gubernur Sultra periode 1993-2003) di Jalan Dahlia, Kemaraya, Kota Kendari, Rabu (3/2)

Setelah melakukan konsolidasi internal sebagaimana masukan gubernur, mantan Camat Poasia ini mengaku telah mantap untuk maju. Apalagi, seluruh keluarga besar telah memberikan dukungan, termasuk kesediaan Saleh Lasata untuk memimpin tim pemenangan nantinya. “Sekali lagi saya telah mantap untuk maju pada pemilihan walikota. Saya juga akan kembali menghadap untuk meminta restu dan dukungan gubernur,” kata Derik lagi.

Untuk diketahui, Derik bukanlah orang baru dalam percaturan pemilihan Walikota Kendari. Pada pemilihan Walikota Kendari tahun 2002, Derik yang waktu itu masih menjadi Camat Poasia telah mengikuti serangkaian uji kepatatutan dan kelayakan yang dilakukan partai-partai politik pengusung, namun pria yang kini berusia 46 tahun itu belum beruntung.

Kerier birokrasinya diawali dengan menjadi lurah, lalu Camat Poasia, Kota Kendari. Pada pemerintahan Gubernur Nur Alam, Derik dipercaya sebagai Kepala Perwakilan Sultra di Jakarta lalu Kepala Biro Pemerintahan, dan sekarang sebagai sekretaris Korpri sekaligus sebagai Pj Bupati Muna. (hrm/KP)

loading...
Click to comment
To Top