Evan Dimas Diyakini Bakal Sukses di Eropa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Evan Dimas Diyakini Bakal Sukses di Eropa

FAJAR.CO.ID, MADRID – Evan Dimas Darmono akhirnya sampai di Spanyol. Siang kemarin (3/2), mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu bersama rekannya Fuguh Pangestu tiba di Madrid. Keduanya langsung dijemput oleh pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Madrid.

Dari Madrid, Evan kemudian melakukan perjalanan selama lima jam ke Barcelona. Di kota itu Evan akan menghabiskan waktunya selama empat bulan untuk mengikuti trial di Espanyol B, tim kasta ketiga kompetisi Spanyol. Espanyol B adalah akademi sepak bola Espanyol, salah satu kontestas La Liga saat ini.

“Kami memang meminta pihak kedutaan Indonesia di sana untuk melakukan pendampingan penuh,” kata Juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S. Dewa Broto.

Menurut Gatot, mereka baru melakukan komunikasi dengan pihak KBRI Spanyol beberapa jam setelah Evan Dimas pamitan dengan Menpora Imam Nahrawi di kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/2) lalu. “Alhamdulillah, gerakan cepat kami juga langsung mendapat respons positif,” ujar pria asal Jogjakarta itu.

Evan sendiri belum bersedia memberikan banyak komentar setelah tiba di Madrid. Dia hanya meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat sepak bola tanah air. “Alhamdulillah sudah tiba. Doakan saya agar semua urusan selama di sini bisa berjalan dengan lancar,” kata Arek Suroboyo asli itu lewat pesan singkatnya.

Ya, meski hanya menjalani trial selama empat bulan, Evan berpeluang besar untuk bertahan lebih lama di sana. Dengan catatan, dia harus konsisten untuk menunjukkan skill terbaiknya selama berada di sana.

“Ini adalah kesempatan emas bagi karir sepak bola saya. Jadi, saya akan berusaha dan berlatih dengan profesional untuk mendapatkan yang terbaik,”  ujar Evan.

Hal senada juga diungkapkan oleh CEO Nine Sports Arif Wicaksono, agen yang menghubungkan Evan dengan Espanyol . Menurut Arif, dia optimistis Evan Dimas bisa meraih level terbaik di sepak bola Negeri Matador itu.

“Karena saya melihat attitude Evan sangat bagus. Selain disiplin latihan, dia juga tidak pernah absen dalam soal ibadah dengan rutin baca Ayat Kursi. Itu yang membuat saya sangat yakin dengan karir Evan di sana,” ucapnya. (ben/tom)

loading...
Click to comment
To Top