Momen Emas Binaragawan Junior Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Momen Emas Binaragawan Junior Indonesia

JAKARTA — Sekian lama menunggu, kesempatan untuk bisa menjajal even internasional kini bisa dirasakan para binaragawan junior Indonesia. Kejuaraan NABBA/WFF di Singapura, 5 hingga 7 Februari, menjadi momen emas untuk membuktikan mereka bisa bersaing di level dunia.

Hal ini diakui Rangga Wijaya dan Khrisna Putra, dua binaragawan muda asal Jawa Barat. Tampil di Kejuaraan NABBA/WFF adalah debut mereka di level internasional. Meski mengaku sedikit tegang, momen ini tak akan disia-siakan.

“Percuma berangkat tanpa target. Kami ingin mengumandangkan Indonesia Raya di Singapura,” tekad Khrisna saat pelepasan kontingen di Jakarta, Kamis, 4 Februari.

Tampilnya Khrisna cs di ajang yang akan diikuti 18 negara tersebut, merupakan babak baru dalam pembinaan olahraga binaraga di tanah air. Sekian lama atlet-atlet muda tak dilirik, kini kesempatan untuk mengembangkan karier terbuka lebar.

Kelima binagarawan yang akan tampil di Singapura merupakan hasil seleksi yang digelar Pengurus Besar (PB) PERBAFI (Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia). Meski baru seumur jagung, PERBAFI telah membuktikan komitmennya untuk membina para atlet junior.

“Kami murni menggalakkan pembinaan. Jika bukan kita, siapa lagi yang bisa mewadahi ribuan pecinta olahraga binaraga di Tanah Air? Meski harus berangkat dengan biaya sendiri, semangat kami tak pernah surut untuk mengharumkan nama bangsa,” tegas Ketua Umum PB PERBAFI, Kemalsyah Nasution. (fmc)

BINARAGAWAN INDONESIA KE KEJUARAAN NABBA/WFF 2016

1. Rangga Wijaya, Atlet Junior Body Building >70kg

2. Khrisna Purnama Putra, Atlet Junior Body Building <70kg

3. Monica Sinatra, Atlet Women Sports Model (S Class)

4. Boy Stanley, Atlet Men Sports Model (S Class)

5. Yona Rianapura, Atlet Men Sports Model (S Class)

loading...
Click to comment
To Top