Polisi Masih Kekurangan Alat Bukti Kasus Mirna – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Polisi Masih Kekurangan Alat Bukti Kasus Mirna

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – ‎Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya terus mendalami perkara pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Meski sudah memiliki tersangka, yakni Jessica Kumala Wongso, namun polisi masih kekurangan alat bukti untuk menjerat Jessica di persidangan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan, penyidik siang dan malam bekerja guna mengungkap peran Jessica atas pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

“Penyidik itu dari waktu ke waktu, hari ke hari, fokus pada penguatan alat bukti. Saya sudah sampaikan, ada dua fokus tugas penyidik saat ini, yaitu menguatkan alat bukti yang sudah ada. Yang belum ada kami cari,” kata Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (4/2).

Selain itu, penguatan alat bukti tersebut untuk meyakinkan Jaksa agar perkara ini bisa P21 sehingga cepat dipersidangkan. “Kami akan yakinkan jaksa. Ketika berkas perkara selesai, mereka menilai, menguji dan menerima (kasus Jessica),” ujarnya.

Kendati demikian, Iqbal enggan membocorkan sudah sejauh mana penyidik menangani kasus ini. Iqbal bahkan, belum bisa memastikan kapan perkara tersebut P21. Dia hanya menegaskan, pihaknya tengah menguatkan alat bukti dan mencari barang bukti baru. (mg4/jpnn)

To Top