Polres Temanggung Razia Tempat Karaoke – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Polres Temanggung Razia Tempat Karaoke

FAJAR.CO.ID, TEMANGGUNG – Jajaran Polres Temanggung melakukan razia tempat karaoke dan bilyard di wilayah kota Temanggung, Rabu (3/2) sore.

Razia yang digelar terkait meminimalisir kemaksiatan, berhasil menyita minuman keras dan mengamankan beberapa pemandu karaoke yang tengah mangkal. Dalam razia ini petugas juga melakukan tes urine.

Razia yang dipimpin langsung oleh Kasatnarkorba Polres Temanggung, salah satunya menyasar tempat karaoke Ocean Star di daerah Mungseng Kota Temanggung. Di tempat ini petugas menggeledah seluruh ruangan. Tamu yang sedang asyik berkaraoke serta  barang bawaannya diperiksa.

Beberapa tamu yang tengah asyik berkaraoke sempat memprotes petugas karena dibawa ke Polres Temanggung, namun  protes tersebut tidak membuat petugas bergeming. Belasan tamu dan pemandu karaoke tetap didata dan dibawa ke Mapolres Temanggung.

Kasubbag Personil Polres Temanggung, AKP Djoko Maryanto menjelaskan razia ini sengaja digelar guna mengantisipasi peredaran minuman keras dan narkoba. Pasalnya kedua barang ini jika dikonsumsi dapat menyebabkan seseorang berbuat onar hingga kriminal.

Menurutnya, selain dimintai keterangan dan diberikan pembinaan, seluruh pelaku yang diangkut akan diancam sanksi Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menyentuh miras maupun narkoba. Karena berpotensi merugikan diri sendiri dan terjerat sanksi hukum,” tegasnya. (din/RAKYATJATENG)

loading...
Click to comment
To Top