Ridwan Kamil dan Nama-nama Ini Jadi Incaran PAN untuk Pilgub DKI Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Ridwan Kamil dan Nama-nama Ini Jadi Incaran PAN untuk Pilgub DKI Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sedang menyeleksi sejumlah nama yang akan diusung partainya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2017 mendatang.

Selain dari internal PAN, Zul -sapaan Zulkifli- juga mengincar sejumlah nama beken yang belakangan dilirik banyak partai besar. Seperti nama Walikota Bandung Ridwan Kamil (RK), Adhyaksa Dault hingga Sandiaga Uno. RK dan Sandiaga Uno disebut-sebut juga sedang dipertimbangkan oleh Gerindra.

Sementara dari internal PAN, kata Zul, ada beberapa nama yang tengah dilihat elektabilitasnya, antara lain Walikota Bogor Bima Arya, Anggota DPR Desy Ratnasari dan Eko Patrio.

“Kami sudah lempar ke publik. Kami akan lihat, 2-3 bulan disurvei, tanya rakyat DKI. Kan yang milih rakyat DKI. Masyarakat Jakarta maunya siapa baru diputuskan,” kata Zul di gedung parlemen Jakarta, Kamis (4/2).

Zul menyatakan akan mengusung dan mendukung nama yang paling diinginkan warga Ibukota. Ia tidak mempersoalkan bila nama tersebut juga diusung partai lain. Misalnya RK yang diusung Gerindra.

“Siapa yang paling kuat, yang diinginkan oleh masyarakat DKI, itu yang akan kami dukung. Mau diusung siapa saja, yang penting maunya orang Jakarta. Itu kuncinya,” pungkas Ketua MPR RI itu. (fat/jpnn)

Click to comment
To Top